Honda fokus luncurkan moge

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 25/XXVI
10 November 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 25/XXVI

Tidak ada motor kecil yang benar-benar baru, Indonesia International Motor Show (IMOS) 2016 dimanfaatkan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk jadi tempat meluncurkan dua model big bike anyar.

OTOMOTIF
Tidak ada motor kecil yang benar-benar baru, Indonesia International Motor Show (IMOS) 2016 dimanfaatkan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk jadi tempat meluncurkan dua model big bike anyar. Yaitu New Honda CBR1000RR SP dan New Honda CRF1000L Africa Twin. “CBR1000RR semester dua tahun depan, kalau yang Africa Twin awal 2017 sudah ready,” buka Johanes Loman, Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM). Selain dua motor tadi, ada skutik elegan SH150i yang didatangkan dari Vietnam.

Penasaran dengan motor konsep Honda? Monkey Concept dan EV-Cub mewakili cara pandang Honda pada masa depan motormotornya. Dan yang paling dinanti adalah, pada kesempatan ini, harga jual All New Honda CBR250RR diumumkan. Yang standar dipasarkan Rp 62,9 juta dan ABS dipasarkan dengan harga Rp 68,9 juta dengan pilihan warna Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic. Sementara untuk warna Honda Racing Red dijual Rp 63,5 juta dan tipe ABS Rp 69,5 juta. Superbike terbaru Honda akhirnya muncul juga di IMOS 2016. Kehadirannya sekaligus menjadi penanda jika tahun depan sudah bisa dipasarkan secara resmi di Indonesia. “Kalau yang ini belum ada harga,” buka Thomas William Hendrata, Big Bike Manager, Honda Service Operation, PT.

Astra International. Selain desain yang berubah total, teknologinya juga melompat jauh. “Teknologi di RC213V pindah semua ke sini,” Endro Sutarno, Technical Instructor, Astra Honda Training Center (AHTC), PT AHM. Seperti 5-axis Inertial Measurement Unit (IMU) untuk membaca semua gerakan motor, sehingga bisa disematkan teknologi terkini seperti slide control, lift control, bahkan cornering ABS. Quick shifter up & down juga jadi standar. Mendukung tagline ‘Total Control’, motor ini dibekali suspensi canggih, kini dilengkapi dengan Öhlins S-EC di depan dan belakang. Suspension Control Unit (SCU)-nya bisa membaca roll rate, yaw rate dan kemiringan motor lewat 40g 5-axis, dan disesuaikan dengan kebutuhan sang rider.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI