Tampilkan di aplikasi

Jelajah Amerika, asyiknya maksimal!

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 26/XXVI
21 November 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 26/XXVI

Minggu (30/10), Setelah transit via Hongkong dan terbang total 20 jam dari Jakarta, OTOMOTIF mendarat di Los Angeles, California, Amerika. Hujan rintik memulai perjalanan lumayan panjang 8 hari ke depan, yakni menjelajahi pantai barat benua Amerika

OTOMOTIF
Minggu (30/10), Setelah transit via Hongkong dan terbang total 20 jam dari Jakarta, OTOMOTIF mendarat di Los Angeles, California, Amerika. Hujan rintik memulai perjalanan lumayan panjang 8 hari ke depan, yakni menjelajahi pantai barat benua Amerika. Liputan semipetualang yang asyiknya to the max alias maksimal. Trip kali ini juga lumayan mendebarkan. Semua jadwal perjalanan, rute, pengajuan liputan tes drive, mencari mobil sewaan, perjanjian dan hunting narasumber, semua dilakukan mandiri oleh tim redaksi; Bil, Pilot dan Rio, langsung dari Jakarta. Semua dikalkulasikan dan disimulasikan di atas laptop, lewat bantuan Google hingga aplikasi baru yang kami temui. Misalnya aplikasi TURO, yang kami ulas di halaman mendatang.

Rio dan Pilot yang pertama kali menjejakan kaki ke negeri Paman Sam langsung bertekad menyetir sendiri perjalanan darat ke beberapa lokasi dan agenda yang kami incar. Jaraknya lumayan loh, hampir 2.500 km. Target utama mengunjungi dua pameran otomotif paling gede di Las Vegas, Nevada. Yakni SEMA (Specialty Equipment Market Association) Show(1-4/11) lalu dan AAPEX (Automotive Aftermarket Product Expo) show(1-3/11) lalu, sekitar 5 jam nyetir dari Los Angeles. OTOMOTIF juga mengunjungi pabrik Oli Top 1 di Pico Rivera, California dan pabrik kaca film Solar Gard di San Diego. Beberapa pebisnis kondang juga janjian untuk bertemu.

Seperti dari Mopar dan Fiat Chrysler Automobiles(FCA), yang juga menantang OTOMOTIF berkendara dengan Jeep Grand Cherokee selama di Amerika. Salah satunya rute legendaris yakni Route 66th. Enggak lupa dedengkot in car entertainment dari Audiofrog juga kami sambangi, yakni ‘profesor’ Andy Wehmeyer. Ikutin terus ya laporan langsung OTOMOTIF jelajah Amerika dalam lembaran berikut... SEMA 2016 Tambah Keren Di Ultah ke-50 SEMA(Specialty Equiptment Market Association) show di Las Vegas(1-4/11) lalu, sungguh istimewa.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI