Bangun Jip Off-road, long adventure

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 30/XXVI
20 Desember 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 30/XXVI
OTOMOTIF
Aktifitas ini dianggap sebagai soul-nya hobi off-road, sebab long adventure melibatkan medan ekstrem, skill, perjalanan jauh dan brotherhood yang ada di dalamnya.

Sebenarnya event perjalanan offroad ini sudah berlangsung sejak awal tahun 2000. Tahun 2014 perjalanan off-road atau biasa dikenal dengan ekspedisi off-road pun mencapai popularitasnya, salah satunya lewat event besar seperti Indonesia Off-road Expedition (IOX).

Semua penggila off-road ingin terlibat di dalamnya, hingga saat ini pun event off-road dengan format serupa mulai bermunculan.

Peminatnya pun kian besar, bahkan peserta yang ingin ikut harus waiting list untuk mendapatkan kuota.

Tahun 2017 nanti, event-event besar dengan durasi off-road rata-rata di atas lima hari akan bergulir. Mulai dari IOX, Meratus Expedition (MeX), GIXA, Deep Forest Challenge dan beberapa event lainnya.

Off-road dengan durasi panjang di daerah yang jauh dari peradaban, pasti butuh perisiapan matang. “Selain mental diri sendiri, kendaraan harus disiapkan sematang mungkin agar bisa survive di dalam hutan dan tersiksa di jalur ekstrem,” jelas Alpian Piuk, offroader asal Sumatera yang selalu terjun di off-road adventure.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI