Toyota Land Cruiser VX-R 1996

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 31/XXVI
3 Januari 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 31/XXVI

Buat Merwin, hampir semua mobil Toyota yang berjenis SUV atau double cabin adalah karya seni yang tak bisa diukur keindahannya. / Foto : KYN

OTOMOTIF
Bedanya hanya bisa merasakan kepuasan bisa memiliki dan mengendarainya, itu saja sudah cukup buat saya,” tukas Merwin Adena, sang pemilik. Sebut saja Hilux Surf, Prado, Fortuner, bahkan Land Cruiser VX-R pun jadi ‘mainan’-nya.

“Nah, kalau Land Cruiser VX-R ini hasil tukar dengan Hilux Surf saya. Kebetulan ada teman naksir dan dia punya TLC VX-R ini dari baru dan sangat bagus kondisinya.

Ya sudah, langsung tukar tambah deh!” serunya.

Begitu dibawa ke rumahnya, ia pun mulai berpikir apa yang bisa dilakukan.

“Saya mau modifikasi tapi yang masih bisa dipakai kemana-mana dan kapan saja,” tukas pria berkacamata ini. Untuk itu, ia pun mendatangi Wayan dari WBar Custom di Rempoa, Tangsel.

Tak pakai lama setelah ngobrol dengan Wayan, langsung bumper asli ARB dipasang, berikut roof rack ARB. Sontak tampilannya jadi makin gagah dan sangar! Di bumper juga ditambahkan 2 lampu spot Warn SDB-160. Oh iya, snorkel Safari juga dipasang. “Ini berfungsi, bukan sekadar pajangan, hahaha,” gelaknya.

Giliran kaki-kaki, pelek asli Enkei bawaan TLC VX-R dicat warna grey agar terlihat sangar dengan balutan ban Toyo Open Country AT2 ukuran 285/75R16. Makin gagah lagi setelah dipasang lift kit 2 inci dari Old Man Emu.

Untuk mesinnya, ia mengganti intercooler bawaan mobil dengan Safari Intercooler. “Sekarang jadi lebih enak tenaganya, power naik jadi sekitar 180 dk dan torsinya 385 Nm,” jelas pemukim di BSD ini.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI