Kursus balap roda dua

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 31/XXVI
3 Januari 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 31/XXVI

Semua racing school tersebut menjadi tempat menempa atau mengasah skill balap untuk turun di musim depan. Apakah itu ajang kejurnas, kejurda, one make race ataupun club event bisa jadi referensi supaya punya bekal memadai tampil di kompetisi. / Foto : Salim

OTOMOTIF
Kalender balap nasional, roda dua dan empat, selesai sudah.

Pun begitu tak berarti ingarbingar kompetisi selesai.

Pasalnya, di jeda atau libur seperti ini penempaan fisik dan skill tetap penting. Apalagi bagi mereka yang ingin serius terjun di dunia balap musim 2017.

Kalender balap nasional baru bergulir kembali di Maret atau April tahun depan. Nah jeda waktu tersebut bisa dipergunakan sebaik-baiknya untuk menggalang dana sponsor dan juga tentu persiapan diri, terutama bagi yang baru berkecimpung di ajang balap.

Sebut saja 43 Racing School besutan M. Fadli Imammuddin yang beserta dukungan M. Nurgianto sebagai asisten bakal menggembleng pembalap terbaik untuk berkiprah di musim depan.

“Usia bukan patokan. Asalkan yang di bawah 17 tahun ada izin dari orang tua. Paketnya Rp 10 juta selama 2 minggu fasilitas lengkap kecuali racing suit. Peserta didik harus bawa racing gear sendiri,” beber M.

Fadli yang sebelumnya sudah sering menjadi mentor para pembalap.

Racing school di ajang balap motor dari tahun ke tahun memang terus tumbuh. Masih ingat Hendriansyah Racing School yang menjadi kiblat pembalap muda dengan markasnya di Jl. Parangtritis KM 4,5 Yogyakarta memiliki paket yang beragam bagi GemblenG & Tempa Skill Di RacinG School Terbaik Euro NCAP 2016 Prius, ionic dan Tiguan Terbaik Tahun ini Lembaga penilai fitur keamanan dan keselamatan mobil Eropa atau lebih dikenal dengan Euro NCAP melansir mobil terbaik dari sisi fitur safety 2016. Hasilnya adalah Toyota Prius (kategori Large Family Car); Hyundai Ioniq (Small Family Car) dan VW Tiguan (Small Of Road).

Secara rerata ketiga jenis mobil itu mampu menembus penilaian cukup apik dari segi pengendara dewasa, anak-anak dan efek bagi pejalan kaki serta fitur safety tambahan.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI