AMG Minded Coupe

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 32/XXVI
3 Januari 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 32/XXVI

Karena langka, justru modifikasinya enggak mau yang biasa-biasa saja! Beres dengan eksterior, Wizzy juga melengkapi interior. Mulai dari climate AC digital, sun visor dengan lampu, krey elektris, telepon mobil Motorola C124 GSM dengan car phone display, shift knob Sportline. / Foto : KYN

OTOMOTIF
Mercedes-Benz 300CE sudah lama jadi incaran kolektor. Tak heran, harganya selalu ‘ajaib’ alias tidak pernah turun. Plus, coupe ini kerap jadi sasaran modifikasi pemiliknya. Seperti kepunyaan Wizzy ini, yang memilih aksesori orisinal AMG, plus air suspension.

Body kit AMG ini lebih banyak yang pakai, baik di W124 maupun C124. “Gue lebih senang AMG, lebih pas di bodi C124,” tukas Wizzy.

Awalnya Wizzy repaint dengan cat obsidiant black dari Dupont.

Tujuannya biar mulus lagi dan bagian bawah dicat abu-abu metalik, sebagai ciri khas C124. Kemudian barulah seluruh body kit AMG gen 1 orisinal dipasang. “Ada part number dari AMG nih!’ serunya dengan nada bangga.

Kereeeennn… Lalu untuk pelek, dipilih SSR Strahl ukuran 18x10+11 inci, dengan ban Accelera 205/40R18 depan dan 215/40R18 belakang. Kok enggak pakai AMG? “Tadinya pakai AMG, cuma lagi bosan dan lagipula pelek ini modelnya juga masih mirip AMG kan,” bisik pria 39 tahun ini. Kemudian suspensinya dipasang air suspension ViAir 2 channel biar bisa lebih kandas.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI