Tampilkan di aplikasi

Toyota Etios Valco 2013, gaya reli ala senpai

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 50/XXVII
18 Mei 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 50/XXVII

Jarang-jarang ada wanita yang senang gaya reli, apalagi profesinya adalah guru beladiri Kempo. / Foto : KYN

OTOMOTIF
Akhirnya! OTOMOTIF bertemu juga dengan wanita yang memodifikasi ala rally style. “Saya memang menyukai segala sesuatu yang terlihat sporty dan keren,” ujar Indah Puji Hastuti. Apalagi, tergabung dalam komunitas Begundal Project Autoclub, bikin jiwa modifikasinya pun makin ‘keluar’. “Saya lihat sepertinya belum ada Etios yang dimodifikasi dengan gaya reli, makanya saya coba,” tutur wanita yang profesinya mengajar Kempo ini.

Ia pun memulai dengan mengganti pelek asli dengan replika OZ Racing ukuran 17x7 inci, dibalut ban Achilles 2233 ukuran 205/45R17 depan dan 205/50R17 belakang. “Saya beli pelek ini setelah browsing di internet, lihat model pelek-pelek reli,” tukas wanita 42 tahun ini. Kemudian ia juga menambahkan 4 buah mud flap custom yang bertuliskan Begundal Project Autoclub, untuk menguatkan aura rally style-nya.

Beres dengan pelek, Indah juga menambahkan 4 buah fog lamp dengan custom cover di bumper depan. “Dudukannya pakai pelat yang dibaut ke dalam bumper, jadi dari luar enggak kelihatan,” jelasnya. Keren! Tak hanya eksterior, interior pun tak luput. Ia mengganti jok depan dengan replika Recaro Top Fuel yang berlapiskan bahan MBTech merah dan hitam. Agar senada, jok belakang juga dilapis bahan dan warna yang sama. Sekarang Indah pun terlihat aktif mengikuti beberapa kontes modifikasi di seputaran Jabodetabek.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI