Mazda MX-6 1990

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 57/XXVII
3 Juli 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 57/XXVII

Untuk menyegarkan tampilan interiornya, Handry rela ‘mengorbankan’ satu unit MX-6 lagi. / Foto : kyn

OTOMOTIF
Handry Dwinanto pernah masuk OTOMOTIF dengan Mazda MX-6 warna kuning miliknya 3 tahun lalu. Sekarang, rupanya ia baru selesai merestorasi MX-6 lain, yang fotonya terlihat di halaman ini. “Kebetulan saya dapat bahan lumayan banyak orisinalnya, dapat di daerah Jawa Tengah beberapa waktu lalu,” ucap Handry, sapaan akrabnya.

Selain itu ia juga dapat spesies ‘antik’, yaitu MX-6 yang bertransmisi matik. “Jarang banget nih yang masih utuh begini,” ujarnya. Ternyata proses restorasinya tidak semudah yang ia kira, “Karena yang kuning banyakan modifikasi, begitu mau restorasi yang ini, baru tahu kalau nyari parts-nya lumayan susah, hahaha,” gelaknya.

Namun untunglah, akhirnya ia berhasil mendapatkannya di Singapura. Dasar enggak betah lihat tampilan standar, “Saya modifikasi juga sedikit. Cuma ganti pelek, kaki-kaki dan setir,” bilang pria ramah ini.

Untuk menyegarkan tampilan interiornya, Handry rela ‘mengorbankan’ satu unit MX-6 lagi. “Saya punya satu MX-6, interiornya masih banyak yang bagus,” ucap pengusaha laundry dan cleaning service ini. Akhirnya parts seperti kisi-kisi AC, jok orisinal juga door trim, berpindah ke mobil ini. “Kondisinya lebih bagus yang ini, yang dari sini pindah ke mobil itu, hahaha,” gelaknya.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI