Toyota Hilux Extra Cab & Revo 2016, gaya sama peruntukan beda

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 57/XXVII
3 Juli 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 57/XXVII

Mobil ini sering dipakai buat ngangkut barang usaha kebun, pupuk dan lainnya.

OTOMOTIF
Belakangan ini cukup banyak Toyota Hilux yang dimodifikasi, baik ringan untuk harian sampai yang berat untuk off-road. Beberapa di antaranya adalah Toyota Hilux Extra Cab milik Ali Alatas dan Toyota Hilux Revo milik Makki Darryl. Meski berbeda gaya modifikasi, ada satu kesamaan yang membuat mobil mereka ini terlihat mirip.

Mereka menggunakan pelek yang sama, dengan ukuran yang sama pula! “Saya lihat peleknya Makki keren juga ya dipasang di Hilux, akhirnya nyari dan syukur bisa dapat,” bilang Ali dengan nada lega. Tapi peruntukannya ternyata ada perbedaan.

"Kalau saya sering pakai buat touring dengan komunitas DCab-ID dan Rally Look Indonesia,” bilang Makki. Sementara Ali. “Mobil ini sering saya pakai buat ngangkut barang usaha kebun saya, pupuk dan lainnya, hahaha,” gelaknya.

“Dari awal saya beli, mobil ini memang buat angkut-angkut barang, mulai dari pupuk dan lainnya. Makanya saya pasang bedliner supaya enggak baret,” bilang Ali. Kenyataannya malah terus berlanjut modifikasinya! Agar enggak ‘kedodoran’ waktu lagi angkut barang, mesinnya juga ikut di-upgrade.

Ia memesan khusus front pipe buatan lokal dan memasang filter udara K&N replacement. “Ringan saja modifikasinya, yang penting lebih enteng dan lebih ngisi power-nya,” ucap pria 33 tahun ini. Hasilnya? Josss! Nah, untuk pelek ia akhirnya berhasil mendapatkan OZ Racing ukuran 16x7 inci dengan ban GoodYear ukuran 245/75R16.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI