Tesla model X, SUV listrik 2,9 detik

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 56/XXVII
3 Juli 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 56/XXVII

Fitur keamanan tertinggi hadirkan visibilitas luas lewat 8 kamera yang mampu menampilkan display 3600, dengan 12 sensor ultrasonik.

OTOMOTIF
Mobil ini dirancang sebagai SUV teraman yang pernah diproduksi. Dengan standar fitur keamanan tertinggi hadirkan visibilitas luas lewat 8 kamera yang mampu menampilkan display 3600, dengan 12 sensor ultrasonik untuk mendeteksi benda-benda di sekitar,” buka Rudy Salim, Presiden Director Prestige Cars.

Setiap Tesla Model X punya kelengkapan dan fitur keamanan, termasuk Automatic Emergency Braking, Side Collision Warning, Lane Departure Warning, sistem Autopilot dan lainnya. “Teknologinya akan terus ditingkatkan lewat software yang secara berkala di-update,” kata Rudy lagi.

“Teknologinya akan terus ditingkatkan lewat software yang secara berkala di-update,” kata Rudy lagi. Model X juga punya panoramic windshield, maksudnya punya kaca depan yang terbesar yang pernah dibuat, itu lantaran bentuknya yang melebar hingga setengah atap kabin depan.

SUV ini punya mekanisme buka pintu unik yang bernama Falcon Wing Doors, alias pintu sayap burung. Pintu ini didesain untuk memudahkan akses keluar masuk penumpang bagian tengah dan belakang. atau disebut P100D, diklaim punya akselerasi 0-97 km/jam hanya dalam 2,9 detik saja.

Unit model yang ditampilkan berkelir merah ini tipenya 75D. Angka 75 artinya kapasitas baterainya dalam kilowatt hours dan D berarti penggerak all wheel drive atau dual motor. Baterainya diklaim mampu menjalankan mobil hingga jarak 380 km (dari keadaan baterai penuh).

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI