Motor listrik, PLN siap terjunkan motor listrik

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 56/XXVII
3 Juli 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 56/XXVII

Tak heran kalau perusahaan plat merah dibidang kelistrikan ini begitu antusias mendukung penggunaan motor listrik. / Foto : rizky

OTOMOTIF
Satu persatu, pabrikan motor listrik mulai meluncurkan jagoannya. Euforia motor listrik tentu bakal melempem kalau tidak didukung infrastruktur yang memadai untuk charging station. Nah, kalau bukan PLN (Perusahaan Listrik Negara), maka siapa yang sanggup menyediakan infrastruktur charging station beserta daya listriknya.

Tak heran kalau perusahaan plat merah dibidang kelistrikan ini begitu antusias mendukung penggunaan motor listrik. Sampai saat ini setidaknya ada empat merek yang sudah siap meluncurkan produknya tahun ini. Diantaranya Terra, Viar, Gesits dan Zero.

Diawali oleh Zero Motorcycle asal Amerika Serikat yang penjualannya di dalam negeri diagenkan oleh PT Garansindo Technologies. Lalu mengaspal 3 model skutik listrik Terra Motors, yakni S750, A200i dan A4000i.

Sebelumnya juga santer diberitakan OTOMOTIF terkait komitmen Garansindo Group melahirkan motor listik karya anak bangsa berlabel Gesits (Garansindo Electric Scooter ITS) yang kerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya. Tahun depan dikabarkan akan mulai produksi perdananya.

Kemudian, update terkini lagi yakni peluncuran perdana skutik listrik Viar Q1 yang dibekali teknologi tenaga penggerak dari Bosch (baca hal 3 dan OTOMOTIFNET.COM). Skutik listrik produksi PT Triangle Motorindo ini dibanderol Rp 16,2 juta on the road Jakarta.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI