Honda HR-V 2015, manjakan kuping dan mata

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 56/XXVII
4 Juli 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 56/XXVII

Ketika sudah mapan dan bisa memuaskan hobi masa muda. / Foto : Rian

OTOMOTIF
Hendra Warsito pehobi audio mobil semenjak muda, suka utak-atik sendiri, bahkan pernah bekerja pada toko audio yang cukup besar. “Tapi saya kemudian keluar dan membantu usaha keluarga saya,” ungkap Hendra. Setelah cukup lama bekerja, gelora hobi lamanya pun mencuat kembali.

“Kemudian saya ketemu Ricky di Revealing Sound dan merasa cocok,” tutur Hendra. Hendra pun tak ragu membawa SUV miliknya ke sana. Lantaran sudah lebih mapan, kini Hendra sudah mampu menembus beberapa perangkat yang dulu hanya bisa dia pandangi.

“Saya dari dulu sudah kagum dan kepengin dengan amplifier Brax, apalagi bila dipasangkan dengan speaker Dynaudio,” cerita Hendra. Alhasil, ada 5 amplifier Brax yang dipakai untuk sistem aktif, mengangkat seperangkat speaker yang didominasi Dynaudio.

Sistem yang terpasang memang perfeksionis. HU yang dipilih mengutamakan detail dan kejernihan suara, amplifiernya juga terkenal bertenaga besar dan bersuara bersih, serta speaker yang digunakan mampu meng-handle tenaga besar itu. Malah, dengan tenaga (bridge) mencapai 5.100 watt, dijamin tak ada komplain soal dinamika dan transparansi.

Mendukung tenaga sebesar itu, sistem kelistrikan dibenahi dengan beberapa perangkat pembantu, seperti aki Stinger SPV35 (khusus sistem audio, untuk kelistrikan mobil pakai Ameron), dua buah BatCap 400, dan sebuah voltage stabilizer Harrison Labs berdaya 200 ampere.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI