Suzuki GSF 1200 2002, seneng gaya minor fighter

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 56/XXVII
4 Juli 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 56/XXVII

Motor bergaya MF sebelumnya larinya segitu-segitu doang, akhirnya coba cari motor dengan kapasitas mesin lebih besar. / Foto : Indra

OTOMOTIF
Namanya sudah suka sama gaya Minor Fighter (MF), mau punya motor batangan apapun jadinya MF juga. Hal ini dilakoni Ricky Wijaya pemilik Suzuki GSF 1200 lansiran 2002 atau yang biasa disebut Suzuki Bandit ini. “Sebelum ini, saya punya motor bergaya MF dari basis Bajaj Pulsar 180, karena larinya segitu-segitu doang, akhirnya coba cari motor dengan kapasitas mesin lebih besar,” buka pria yang bekerja di perusahaan swasta ini.

Tanpa menunggu lama, setelah moge empat silinder ini ada di tangan, workshop Diensbike di daerah Pondok Bambu, Jaktim langsung disambangi. Kunci kontak diserahkan, motorpun ditinggal untuk mulai dikerjakan. “Proses pertamanya semua bodi dan lampu-lampu kita lucuti, setelah itu baru area subframe dipotong dan dibuat ulang pakai besi seamless,” terang Hezi Satria modifikator Diensbike.

“Bentuk subframe yang baru dibuat lebih pendek dan sedikit menukik ke atas di area paling belakang untuk menunjang gaya MF tadi,” sambung Hezi yang asli Minang ini. Area rangka kelar, kaki-kaki diganti.

Yang depan, comot upside down Ducati 848 EVO. Sedang untuk belakang, swing arm pipa kotak standarnya dilengserkan. Gantinya, lengan ayun aluminium Yamaha YZF-R1 dipasang. Demi tampilan yang lebih gambot, pelek Suzuki Hayabusa juga ditebus.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI