Passive Entry Passive Start Chevrolet, terkunci otomatis ala James Bond

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 55/XXVII
4 Juli 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 55/XXVII

Kunci di kantung dari PEPS milik Chevy ini memiliki keunggulan yang unik, yaitu bisa mengunci secara otomatis, alias tidak perlu menekan tombol apapun. / Foto : Rian

OTOMOTIF
OTOMOTIF sangat menyukai teknologi kekinian, yang makin memudahkan sang pemilik untuk mengakses hingga menggunakan mobilnya. Karena itu, fitur Passive Entry Passive Start (PEPS) milik dua varian Chevrolet terbaru, yakni All New Captiva dan All New Trax cukup menarik perhatian.

Sebelum membanjiri komentar seperti, “Yaris 2009 gue sudah punya fitur itu” atau “Ignis yang harganya jauh lebih murah juga ada”, sistem passive keyless entry yang membiarkan pengemudi bisa mengunci, membuka kunci, hingga menyala-matikan mesin dengan kunci di kantung dari PEPS milik Chevy ini memiliki keunggulan yang unik, yaitu bisa mengunci secara otomatis, alias tidak perlu menekan tombol apapun.

Yup, dengan kata lain, anda bisa turun dari mobil dengan hanya mengantungi kunci sambil, jalan menjauhinya tanpa perlu menatap belakang dan tiba-tiba mobil terkunci sendiri ala-ala mata-mata agen khusus. James Bond style! Bukan hanya itu, pengaturan PEPS juga terhitung canggih karena setiap setting-nya bisa diubah via MyLink. Detailnya? Cek di bawah.

Ketika Donald Rachmat, Director Sales and Network GMI, menjelaskan bahwa Trax anyarnya sudah dilengkapi sistem passive keyless entry ini di ajang Spark Media Test Drive di Bandung (17/5), OTOMOTIF sebenarnya tidak terlalu terkesan. Mencoba Trax 2017 beberapa hari kemudian dan mengingat fitur yang sama di Captiva yang sebelumnya kami tes, barulah sadar betapa kompleksnya sebenarnya PEPS.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI