Tampilkan di aplikasi

Honda Civic Estilo 1993, attention to detail

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 53/XXVII
4 Juli 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 53/XXVII

Setelah beres bangun Grand Civic, kali ini Civic Estilo yang jadi ‘korban’ baru dengan hasil yang tak kalah keren dan perhatian sampai ke detail. / Foto : kyn

OTOMOTIF
Pertama kali lihat Honda Civic Estilo milik Jerry Rachman ini di sebuah acara kontes modifikasi. Tampilannya yang keren dan resik seperti mobil baru, membuat OTOMOTIF tertarik memperhatikannya lebih dekat. Ternyata ini hasil modifikasi bengkel Eleven Garage. “Sukses lihat Domi bangun Grand Civic, bikin saya penasaran bangun Civic Estilo ini.

Konsepnya pengin sedikit beda dari modifikasi Estilo kebanyakan,” ujar Jerry, sapaan akrabnya. Ia pengin konsep yang serbarapi, bersih dan detail. “Jadi bisa dipakai kapan saja, namun tampilan lebih keren,” tukas pria 29 tahun ini. Akhirnya ia mulai dengan mengecat bodi jadi putih, sekalian juga pasang add-on lips, rear wing spoiler dan spion dari Spoon.

Atap pun tega dijebol untuk memasang sunroof OEM EG6. “Sayang waktu datang kacanya ada retak, jadi diganti dengan pelat,” keluh Alfian dari Eleven Garage. Lalu pelek standar dipensiunkan dan diganti Enkei Neve ukuran 15x6+7 inci dengan ban Toyo R1R ukuran 205/50R15.

“Saya suka model Enkei Neve ini karena sesuai dengan tema modifikasi yang saya mau,” bisik pemukim di Tangerang ini. Suspensinya dipasang coilover Cusco. Plus agar lebih rigid, dipasang rear strutbar Cusco, sub frame ASR, lower control arm Skunk2 dan tie bar Beaks.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI