Suzuki Ignis GX AGS

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 60/XXVII
18 Juli 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 60/XXVII

Kehadirannya disambut antusias. Hingga saat ini ribuan inden masih terus bergulir. / Foto : F. Yosi

OTOMOTIF
Pertama, bisa jadi desainnya yang dinamis. Mulai bagian fascia depan yang unik, terutama desain kluster lampu besar yang juga dilengkapi dengan DRL LED juga sistem penerangan depan LED proyektor, mengesankan mobil ini mewakili generasi muda penuh energi. Bukan hanya lampu, grille tipisnya juga menebalkan kesan ini.

Untuk varian GX, bagian bawah grille juga ditambahkan fog lamp dengan garnis krom di bagian tepinya. Memang bukan untuk selera semua orang, tapi selain menambah keselamatan berkendara dengan menambah daya pandang, fitur ini juga ikut menyumbang kesan tegas SUV pada Ignis.

Pindah ke profil samping, langsung terlihat karakter yang beda dari para pesaingnya. Ignis memiliki ground clearance 180 mm, atau pijakan 10 mm lebih tinggi ketimbang rata-rata city car pesaingnya. Sementara bentuk desain keseluruhan profil samping juga memberikan kesan dan karakteristik sebuah SUV.

Untuk model GX, Suzuki Ignis juga mengaplikasikan spion samping yang bisa dilipat secara elektronik dari dalam kabin, jadi tidak perlu repot lagi untuk melipat spion yang dilengkapi juga dengan lampu sein ini saat parkir atau berpapasan dengan kendaraan lain di jalan sempit.

Sayangnya, desain bagian buritan masih perlu penyesuaian selera, karena bentuknya yang unik, membelah para peminatnya menjadi dua faksi, ada yang menyukai ada pula yang mencibirnya. Lalu. walaupun kluster lampu 3 susunnya masih mengaplikasikan lampu bohlam biasa, ia sudah dilengkapi dengan sensor parkir 4 titik.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI