VW Scirocco R 2012, the voomeran

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 59/XXVII
18 Juli 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 59/XXVII

Sensasi magis ala euro magic. / Foto : Dok.otomotif

OTOMOTIF
Sebenarnya, Areza sempet naksir berat sama tampilan fender flare ala LB Performance. Namun kenyataannya, rumah modifikasi pimpinan Wataru Kato ini belum berniat untuk membuat fender flare kit untuk Scirocco. Sempat kecewa berat, tapi enggak buat doi baper berlama-lama.

Kebetulan, Gunawan, selaku punggawa workshop Premiere Autowerkz, menyodorkan opsi yang enggak kalah ganteng. Nama workshop-nya Euro Magic, yang merilis fender flare kit bernama Voomeran. Workshop asal Jepang ini emang terkenal karena awalnya merilis fender flare kit untuk VW Golf generasi kedua.

Nah dari kompetisi ala VW Golf inilah Euro Magic akhirnya membuat versi Voomeran untuk daily used. Asyiknya, Voomeran enggak cuma untuk Golf Mk.II. Akhirnya Euro Magic merilis untuk Scirocco generasi terakhir. Nah, Areza bisa bangga karena Scirocco R miliknya ini termasuk yang pertama di Indonesia yang menggunakan Voomeran.

Pesannya dibantu dengan Gunawan. Fender flare kit ini emang bolt on untuk Scirocco dan Scirocco R. Pemasangannya enggak ribet, tapi harus merobek fender Scirocco R hingga 10 cm. Dalam satu kit, tersedia fender flare dan lips spoiler. Jadi langsung membuat Scirocco R berubah drastis.

Areza Mahendra memang cinta mati sama VW Scirocco R biru satu ini. Tiga tahun lalu, Areza bangga tampil kalem namun memiliki tenaga beringas lewat beberapa modifikasi strategis di mesin. Saat itu, Scirocco R miliknya sempat menjadi showstopper.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI