Jeep XJ Cherokee 1995, candu modifikasi

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 59/XXVII
18 Juli 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 59/XXVII

Indikasi kecanduan yang mengubah cherokee ini jadi sangar. / Foto : Bimo ss

OTOMOTIF
Awalnya Jeep Cherokee ini hanya ingin dibuat lebih tinggi dan pasang ban besar. Akhirnya keterusan sampai seluruh sektor kena sentuhan upgrade. “Tujuannya biar lebih enteng apabila diajak light off-road dan penampilannya lebih ganteng,” tutur Wiendra Aroffi, sang pemilik.

Rupanya, seiring modifikasi yang dilakukannya, Wiendra pun bagai menaikkan level permainan. “Semua terjadi begitu saja. Saya seperti mendapatkan kesenangan baru dan gatal untuk meningkatkan grade modifikasi. Semacam kecanduan gitu,” papar pria yang akrab disapa Opi ini.

Alhasil, Opi sedikit demi sedikit melangkah ke medan off-road yang lebih berat. Hingga suatu ketika Opi memutuskan untuk mengikuti suatu event ekspedisi dan medan yang dilewati cukup berat sehingga mengakibatkan kerusakan yang cukup parah.

Pengalaman tersebut menjadikan Opi makin berani bereksperimen dan tak tanggungtanggung. “Seperti celah untuk lebih nekad melakukan modifikasi. Saya pun melakukan upgrade dengan mengoptimalkan Cherokee hingga ambang batas yang paling masuk akal.

Ubahan suspensi jadi hal yang cukup menarik. Untuk membuat tunggangannya tangguh, Opi memiliki opsi unik. Dia memutuskan melakukan eksperimen lewat bengkel lokal, ketimbang beli produk aftermarket dari luar. “Bagiku proses eksperimen menjadi daya tarik tersendiri dan saya sangat menikmatinya,” jelas Opi.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI