All New Mazda CX-5, kiat mewah performa juga nambah

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 61/XXVII
21 Juli 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 61/XXVII

Kami menjadi salah satu yang pertama mencoba all new mazda CX-5. / Foto : Ario

OTOMOTIF
Ini uniknya desain baru All New Mazda CX-5, sekilas tidak ada ubahan. Bahkan dari jauh pun, orang umum masih bisa mengenalinya sebagai Mazda CX-5. Tapi ternyata ada banyak perubahan. Pertama ada di fascia depan. Sekarang lampu depan jadi mengecil dan menggunakan LED projector.

Sementara grille, walau masih mengusung desain signature wing, namun ada sedikit perubahan. Yakni bilah grille kini menghilang, digantikan dengan model mesh. Sementara logo Mazda di bagian tengah menggunakan desain 3D. Lampu kabut yang tadinya berada langsung di bawah lampu depan, sekarang pindah ke bagian bawah grille dan mengaplikasikan LED kecil, tanpa rumah lampu.

Perpindahan ini membuat bemper terlihat lebih minimalis dan klimis. Begitu pula profil samping, juga terlihat berubah. Mazda mengatakan mereka mengaplikasikan desain ‘Beauty Trough Substraction’, yang artinya keindahan melalui pengurangan tampak jelas.

Mazda juga ingin produknya terlihat lebih bersih, minim garnish, seperti mobil Eropa. Selain lebih bersih, pilar C juga sekarang lebih condong ke depan, membuat SUV ini memiliki garis atap seperti sedan coupe. Ubahan di bagian buritan bisa dilihat pada kluster lampu belakang, yang selain mengaplikasikan LED untuk lampu malam dan lampu sein, desainnya juga unik.

Lampu sein berbentuk bundar di tengah, sementara lampu malam selain ada di tailgate, juga mengelilingi lampu sein. Beberapa dari Anda pasti mengatakan, lampu belakang ini terlalu kecil. Memang sih ukurannya sekarang lebih kecil, tapi intensitas cahayanya justru lebih terang.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI