Honda CBR150R 2017, maskot ala moge

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 61/XXVII
21 Juli 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 61/XXVII

Barang-barangnya di dominasi kakikaki copotan moge keluaran baru loh! Tentunya agar masih berfungsi maksimal. / Foto : Indra

OTOMOTIF
Robby Indra Chahyawan ini salah satu aktivis di Silaturahmi CBR Motor Ciledug (SCMC), komunitas pencinta Honda CBR series di kawasan Ciledug, Tangerang. Enggak cuma kumpul-kumpul, ia juga punya obsesi untuk jadi maskot. Bukan Robby, tapi motornya dong yang jadi maskot. Karena maskot, penampilannya harus beda dan paling wah.

Makanya, konsep ala moge dan aplikasi warna yang agresif sengaja dipilih. “Saya inginkan CBR150R saya ini tampil seperti moge, makanya banyak modifikasi pakai part moge pada kaki-kakinya,” bukanya sambil ngacir ke bilangan Palmerah Barat, Jakarta Pusat untuk menyambangi gerai Baru Motor Sport (BMS).

Di sana, diskusi panjang dengan Ariawan Wijaya, modifikator BMS berlangsung sengit. Hasilnya, beberapa limbah moge dalam kondisi baik dipilih untuk dipasang. Barang-barangnya didominasi kaki-kaki copotan moge keluaran baru loh! Tentunya agar masih berfungsi maksimal.

Mulai dari bagian depan, CBR150R ini sekarang menggunakan upside down dari moge 1.400 cc Kawasaki ZX- 14 R yang dipasang beserta setang. “Biar gak banyak ubahan, jadi pasang sekaligus segitiga dan setang,” papar Ari. Sedang belakang pakai barangbarang moge Yamaha.

Swing arm Ubahan pada mesin sebatas pemasangan knalpot racing saja sepatbor depan keren susah belok demi kondom tangki pakai 1.000 cc yamaha YZF-R1 yang tentu saja butuh penyesuaian. Bubut sana-sini agar bisa masuk ke rangka CBR150R. Lengan ayun aluminium ini dikawinkan dengan pelek YZF-R6. Lebarnya 5,5 inci nih.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI