Vespa GTS Super 150 3V i.e 2015, sporti gusur elegan

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 61/XXVII
21 Juli 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 61/XXVII

Agar sporti, beberapa komponen bodi diganti. Mesin juga kena sentuh. / Foto : Sigit

OTOMOTIF
GTS Super 150 3V i.e sejatinya menyasar kaum urban yang suka gaya elegan nan mewah, tapi tidak untuk Cahyo Bintoro Aryoseno. GTS Supernya disulap jadi sporti. Pria yang baru lulus Sekolah Menengah Atas ini dibantu rumah modifikasi 23 Motoworks yang bermarkas di Diamond Residence, Cirendeu, Tangerang untuk lakukan ubahan.

Agar sporti, beberapa komponen bodi diganti. Tahap pertama, Ade Kurnia bos 23 Motoworks yang biasa dipanggil Audi Laso ini mengganti sepatbor depan dengan model scally lengkap dengan fork cover-nya. Kedua komponen ini kemudian dilapis carbon fiber Motif carbon juga bisa ditemui di dasi dan side body cover.

Menariknya, sepatbor belakang juga dibuat lebih pendek biar tampak makin simpel. Karena area kaki-kaki makin terbuka, suspensi mahal pun ikut dipasang. Ohlins di depan dan belakang lengkap dengan ban Heidenau. Masih di kaki-kaki, pelek depan pasang milik 946.

“Pelek standarnya palang 5 culun euy,” ungkap Cahyo yang berencana masuk Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya ini. “Kaki-kaki sudah enak, posisi riding juga dibikin sporti. Setang dibikin model drop down, lebih menekuk,” sambung kelahiran 1999 yang sudah mengganti noken as diikuti aplikasi piggyback Polini dan knalpot Remus tipe dual exhaust.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI