Suzuki GSX-R150 2017, racing elegant version

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 61/XXVII
21 Juli 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 61/XXVII

Racing dan elegan sukses tertanam pada motor yang jadi bintang di booth suzuki di Jakarta fair 2017 / Foto : Aant

OTOMOTIF
Modifikasi motor aliran racing dan elegan biasanya susah ketemu, maklum keduanya sangat beda. Tapi di tangan Kelly Nugroho, kedua aliran ini sukses tertanam di Suzuki GSX-R150 buatannya. Hasilnya motor ini dipajang di booth Suzuki di Jakarta Fair 2017. Kita simak dahulu unsur racing yang disematkan oleh Kelly, yang juga pemilik dealer Suzuki Aria Putra, Ciputat, Tangsel ini.

Pertama lihat spek kaki-kakinya, yang pakai ban slick IRC Fasti 1. Tahu dong ini ban balap, racing banget deh! Tak hanya pakai ban slick, slang rem sudah ganti model braided. Lalu biar makin anteng di tikungan, kedua suspensi sudah dirombak. Depan pakai catridge dari Ohlins! Jangan heran ada setelan pre-load di tutup atasnya.

Sementara suspensi belakang ganti produk RPM, Kelly pasang yang versi full adjustable. “Bisa disetel dari pre-load, compression dan rebound,” tutur Kelly sambil promo harganya sekitar Rp 4 juta. Penguat kesan racing berikutnya terlihat dari penggunaan knalpot Over Racing, ini versi titanium plus karbon silencer bulat panjang.

Belum lagi jika melihat footstep yang pakai Suspensi belakang andalkan RPM, ini versi full adjustable Footstep juga Bonamici Racing, didatangkan langsung dari Italia Knalpot Over Racing, ini versi titanium plus karbon yang ringan banget Pegangan tabung minyak rem belakang ini custom, bentuknya unik data modifikasi Spion dan plat nomornya mana? Pakai part branded, sangat berkelas Lever guard Bonamici Racing ini cakep banget.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI