Toyota Innova 2016, rally look pertama nih

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 62/XXVII
31 Juli 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 62/XXVII

Rela melubangi bodi dengan aksesori rally, demi jadi yang pertama. / Foto : Rendy

OTOMOTIF
Gaya modifikasi rally look, belakangan semakin menjamur saja. Bisa jadi lantaran gaya ini tak perlu bikin ceper suspensi mobil agar terlihat keren. Apalagi sebagian besar penganut gaya ini, memakai mobil bergaya rally ini untuk keperluan harian. Salah satu yang ikut terjangkit wabah rally look adalah Sayed asal Medan, Sumatera Utara.

Gak tanggung-tanggung, mobil Toyota Innova anyar miliknya, langsung diajak dandan model rally. Dan ini bisa dibilang All New Kijang Innova pertama yang bergaya rally. Ada yang lain? Salah satu ciri khas mobil rally, yakni adanya pemasangan lampu sorot atau lampu tembak. Nah, ia juga menancapkan sepasang lampu tembak yang ditutup dengan cover lamp merek Hella.

Lampu tersebut dipasang dengan dudukan yang ditaruh diantara celah grille. Bagian grille-nya sendiri beberapa detailnya dilapis motif karbon fiber, dan logo Toyota bulatnya dicat hitam doff. “Biar kesannya makin gagah dan macho bro, hehehe..,” kekeh warga Medan ini. Ternyata selain mudflap Avco yang dipasang di bagian bumper, setiap roda juga dipasangi mudflap serupa. Namun berbahan plastik keras dan kelirnya merah.

Masih fokus pada eksterior, karena sektor inilah yang paling banyak alami ubahan. Beberapa detail panel berbahan fiberglass disematkan. “Maksudnya agar agar kesan sangar ala-ala mobil sprint reli lebih terekspos,” katanya lagi. Panel fiberglass diberi kelir putih ini ditempel pada bagian sudut headlamp, juga kaca samping belakang.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI