New Honda Jazz, makin agresif

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 62/XXVII
31 Juli 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 62/XXVII

Honda prospect motors, akhirnya meluncurkan honda jazz versi facelift. Apa saja ubahannya?” / Foto : F. Yosi

OTOMOTIF
Rabu (26/7) ini, PT Honda Prospect Motor (HPM), merilis versi penyegaran dari Honda Jazz generasi ke-3. Sekadar kilas balik, Honda Jazz muncul pertama kali di Indonesia pada tahun 2001, dan sudah mengalami perkembangan sebanyak 3 generasi. Perubahan pertama hadir pada tahun 2007, yang kedua di tahun 2014 dan yang terakhir adalah tahun 2017 ini.

Sama seperti di Malaysia dan Thailand, Honda Jazz terbaru ini juga ditawarkan dalam 3 model trim, S,E dan V (RS). Namun untuk mesin, bila di Malaysia dikeluarkan pilihan mesin hybrid, ternyata untuk Indonesia Honda masih menggunakan mesin 1.5 Liter SOHC i-VTEC seperti generasi sebelumnya.

Perubahan hanya di rasio gigi transmisi yang katanya menjadi lebih sporty. Memang tidak terlihat banyak perubahan, penerangan depan masih menggunakan LED projector dengan auto leveling, tapi posisi lampu besar berada di bagian luar, dan sen lebih dekat ke grille.

Lampu DRL yang tadinya ada di dekat foglamp, posisinya juga pindah, menjadi satu dengan kluster lampu utama (E dan V). Bentuk gri juga mirip dengan model tahun lalu, bedanya sekarang hanya memiliki 2 bilah besar dan menerapkan desain honey comb, bukan mesh.

Desain honey comb ini juga masih ada di bagian bawah tengah bemper. Bentuk gri juga mirip dengan model tahun lalu, bedanya sekarang hanya memiliki 2 bilah besar dan menerapkan desain honey comb, bukan mesh. Desain honey comb ini juga masih ada di bagian bawah tengah bemper.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI