Kawasaki Z1000 2016, Marquez pindah Kawasaki?

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 63/XXVII
9 Agustus 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 63/XXVII

Biar senada dengan pelek, handgrip comot warna gold. / Foto : Sigit

OTOMOTIF
Meskipun tunggangannya Kawasaki Z1000, tapi Hendarta Ajji justru ngefans sama pembalap MotoGP Honda, Marc Marquez. Bukti dari mengidolakan pembalap bernomor start 93 itu, bisa dilihat dari livery moge 1.000 cc ini. Eits tapi bukan livery RC213V tim Repsol Honda, lalu apa dong?

“Liverynya kawin silang antara motif helm Shoei Marc Marquez saat mendapatkan gelar The King of COTA (Circuit of The America) April silam, tapi nomor diganti 77 bukan 93 sesuai permintaan Hendar, itu tanggal lahir anak kesayangannya,” jelas Jeff Law, JS Bikeshop di daerah Kembangan, Jakbar, yang diserahin untuk menggarap motor ini. Ternyata cuma motif helmnya ya? Ciri khasnya ada gambar bintang khas Amerika.

Ide livery sudah fix, tinggal eksekusinya doang nih. Biar pengerjaan cepat, diputuskan pakai cutting sticker. Makanya Jeff memboyong Z1000 ini ke Graphic Factory (GF) yang berada di daerah Kebun Jeruk, Jakbar. “Tarikan bodi Z1000 yang tajam dan obyek yang terbatas, membuat saya harus menyesuaikan banget posisi detailnya, agar pas saat cutting stickernya dipasang,” beber Wandy Dharmansyah bos GF.

Prosesnya benar sangat singkat jika dibanding airbrush, cuma 2 hari! “Tapi masih ada yang kurang nih, peleknya juga mesti kena kelir gold ala Marchesini, biar sektor kaki bisa lebih hidup dengan paduan warna cuttingnya,” ungkap Jeff sambil memilih beberapa aksesori berwarna senada pelek keluaran Rizoma dan R&G, wah mewah banget tuh! Finishingnya, knalpot yang awalnya nongol di kiri dan kanan sekarang diganti model slip on dari SC Project dengan leher bikinan.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI