Dapatkan tabloid digital OTOMOTIF Rp. 10,000 atau berlangganan mulai Rp. 220,000
Baca halaman pratinjau melalui aplikasi myedisi reader
Edisi 64/XXVII
32 Halaman, Terbit 10 Agustus 2017
Tabloid Mingguan

Penantang baru siap bersekutu. Selain memiliki fitur berlimpah, namun dibaderol tak semahal kompetitornya. Layak nih untuk dimiliki!

Ada harap-harap cemas di balik gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. Betul jika disebut ajang ini sebagai pameran teknologi mutakhir dunia otomotif. Masyarakat luas bisa mengetahuinya secara langsung, ditambah susunan program-program hiburan untuk pengunjung akan memunculkan acara ini sebagai pameran. Namun GIIAS 2017 juga berfungsi sebagai momentum bagi pabrikan untuk melepas produk sebanyak mungkin. Gaung di GIIAS diharapkan sampai ke penjuru Tanah Air sehingga membangkitkan gairah calon konsumen untuk merealisasikan pembelian kendaraan.

Tentu kenyataannya tak sesimpel yang dibayangkan. Saat ini disebut ekonomi sedang melemah. Banyak orang optimis dan berpandangan positif terhadap ekonomi Indonesia namun di sisi lain banyak dikeluhkan penjualan menurun dengan istilah umum ‘daya beli menurun’. Beberapa kali kami bertemu narasumber, kondisi ekonomi saat ini selalu mewarnai perbincangan. Tak sedikit yang bingung dengan apa yang sebenarnya terjadi. Namun kami masih bisa berseloroh jika saat ini uang panas sedang dicekik. Akibatnya, makin berkurang uang yang biasa dengan mudahnya dihambur-hambur untuk konsumsi.

Saat duit panas banyak beredar, belanja barang-barang konsumsi jadi gampang. Orang yang punya daya beli pas-pasan pun bisa termotivasi untuk ikut membeli. Tentu, ini hanya seloroh. Kalaupun kenyataannya begitu, miripmirip keterangan di tayangan sinetron, kesamaan hanya kebetulan belaka, hehehe. Kita berharap kondisi ini akan memberi tren membaik di mana duit ‘dingin’ akan lebih banyak beredar seiring perbaikan kondisi ekonomi.

Bahasa ‘sok’ formalnya, saat ini market sedang mengalami konsolidasi dari era duit panas ke dingin. Entahlah. Nah, kembali ke momentum GIIAS 2017, ini memang kesempatan menarik untuk memiliki kendaraan idaman. Kami yakin Anda sudah punya pilihan. Namun sebuah pameran mampu membuat keteguhan Anda untuk membeli sebuah produk menjadi lebih kuat. Apalagi jika menyempatkan diri melihat-lihat dan membandingkan dengan merek lain selevelnya yang ternyata tak lebih baik dari pilihan Anda.
Sampul
First impression : Toyota voxy, pas kalau disebut baby vellfire
Otobisnis
Otoinfo : Sterilisasi trotoar, bulan tertib trotoa
Otobisnis : Dampak larangan impor borongan, konsumen justru diuntungkan
Komentar
Modifikasi : Honda CR-V 2.4 2015, black carbonized SUV
Test drive : Honda CR-V prestige 1.5 L turbo
First drive : Isuzu mu-x royale, segar luar dalam
Otoinfo : Jelang gaikindo Indonesia international auto show 2017
Cover story : First drive Suzuki baleno hatchback, penantang baru siap berseteru
Ototips : BMW car club Indonesia, cek kelistrikan cegah kebakaran
     Restorasi interior berbahan kulit, agar kabin kembali mewah dan nyaman
Figur
Otosport : MotoGP putaran 10, Brno, berjudi dengan posisi
     Yamaha cup race putaran 1, Kebumen, Jawa Tengah
     Kejurnas speed off-road putaran 3, Banten
Konsultasi
Umum
Test ride : Vespa LX 125i-get, lebih gesit
Modifikasi : Honda tiger 1997, bekas trabas
     Honda CBR1000RR SP2, dibekali HRC KIT
     All new Honda CBR150R 2017, riset mengejar podium
     Yamaha v-ixion 2009, kekar tanpa ribet
Upgrade : Pasang power commander V di Yamaha XMAX, performa naik, nembak pun hilang
Ototips : Kuras tangki kawasaki ninja 250, cegah mogok di jalan!
All about : Yamaha mio
Otoklub
Umum : Menguji big bike Honda di Sulawesi, belah pulau demi pembuktian
Gaya hidup : Serba-serbi suzuka 8 hours endurance race
Diterbitkan tiap minggu, Otomotif menyediakan apapun yang kamu ingin tahu soal dunia otomotif. Dari bisnis, teknologi, modifikasi sampai dengan olahraga, tabloid ini pastinya memanjakan para pencinta dunia otomotif dan industri otomotif. Tidak hanya itu, pembaca juga akan senang untuk mencari kendaraan yang paling canggih untuk ikut melakukan test-drive, dan juga laporan terdepan terhadap kegiatan terbaru. Otomotif yang anda perlukan untuk mendapatkan semua sumber mengenai otomotif!
2017   2016   2015