Honda CR-V 2.4 2015, black carbonized SUV

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 64/XXVII
11 Agustus 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 64/XXVII

Awalnya mau gaya elegan, tapi gara-gara pelek malah jadi beralih ke gaya sporty. / Foto : KYN

OTOMOTIF
Awalnya Medi punya Honda HR-V yang sudah full modifikasi. Namun belakangan ia mulai jenuh dan mentok dengan mobil tersebut, akhirnya dijual. Nah, ia coba mulai lagi dengan mainan barunya, yakni Honda CR-V generasi 4. “Tetap enggak bisa beralih dari Honda, hehehe..,” ujar pria berkacamata ini terkekeh.

Meski tidak begitu ekstrem, namun baginya cukup untuk memuaskan dahaga akan hobi modifikasi. Nah, pengen tahu detailnya? Yuk, terus pantengin ulasan berikut! Beres dengan pelek, ia lanjut ke interior. Seluruh jok dilapis ulang dengan kulit Autoleder Monza warna hitam agar terlihat mewah. Lalu audio dari HR-V dipasang disini, “Yang ganti baru cuma head unit Pioneer dan processor Helix,” jelas penghuni di Bintaro, Tangerang Selatan ini.

Ubahan pertama yang ia lakukan adalah di sektor mesin. Tentu bertujuan untuk meningkatkan performa dapur pacu berkapasitas 2.400 cc-nya. Antara lain memasang air filter replacement, throttle controller, Simota turbo ventilator, Ecoblock, sampai muffler Kakimoto. Meski belum sempat mengukur kenaikan performanya, namun Medi puas setelah merasakan tarikan CR-V gen 4 miliknya itu lebih mantap dibanding kondisi standar.

Di bagian ini, untuk suspensi ia pasang coilover BC V1dengan electronic damper, “Jadi bisa diatur tingkat kekerasan atau kelembutannya,” jelas pria 45 tahun ini. Dilanjut melirik sektor roda, Medi membawa mobilnya ke gerai Revolution Wheels di Radio Dalam. “Saya pesan BBS C1R Titan ukuran 20x8,5 inci rata, untuk menggantikan pelek standarnya. Saya senang dengan model pelek ini,” bilang Medi.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI