Vespa LX 125 i-get, lebih gesit

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 64/XXVII
11 Agustus 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 64/XXVII

Sepintas mirip dasi seperti varian GTS nih! / Foto : Salim

OTOMOTIF
Tidak hanya Vespa S 125 yang mendapatkan pembaruan mesin dengan teknologi Italian Green Experience Technology (i-get) tapi Vespa LX 125 juga lho! Penasaran seperti apa performa Vespa paling murah di Indonesia ini? Yuk gas skutik yang harganya Rp 29,9 juta OTR Jakarta. Dibanding LX series lama, versi anyar ini punya front shield atau dasi depan model baru.

Sepintas mirip dasi seperti varian GTS nih! Cover CVT baru punya desain lebih ramping lengkap dengan logo i-get. Lalu knalpot baru bentuknya pipih seperti pipa gas buang Sprint dan Primavera. Pelek juga disegarkan, kini bentuk palangnya mirip pelek Primavera tapi warnanya hitam. Spidometer tak ubahnya versi sebelumnya.

Sangat sederhana dan tetap mengandalkan analog. Di bawah setangnya ada box bisa untuk menaruh sarung tangan, cara membukanya dengan menekan kunci kontak pada posisi off. Sedangkan bagasi di bawah jok lega cukup untuk menyimpan helm half face tanpa moncong. Tapi ingat jangan pernah menaruh barang elektronik di dalamnya, khususnya smartphone, karena suhu di dalam bagasi cukup panas.

Untuk fitur keamanan ada side stand switch jadi mesin tidak akan nyala saat standar samping belum dilipat. Lalu ada juga fitur immobilizer key, setiap kunci terdapat chip yang terhubung dengan ECM, jadi jika kunci kontak dijebol meskipun spidometer menyala tapi mesin tidak akan bisa hidup tanpa kunci aslinya. Mesin berteknologi i-get dengan 3 katup berkapasitas 124,5 cc diklaim punya torsi maksimum 10,2 dk pada 7.600 rpm dan torsi maksimum 10,2 Nm di 6.000 rpm.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI