Honda Civic Type R

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 65/XXVII
27 Agustus 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 65/XXVII

Weeww.. Meski dibanderol hampir 1 miliar rupiah, Civic Type R laku keras. / Foto : F. yosi

OTOMOTIF
Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD, Tangerang, selain memajang semua line up yang sudah dirilis ke pasaran, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga melakukan unboxing jagoan anyarnya, yakni Honda Civic Type R. Ini merupakan Civic Type R pertama yang dijual secara resmi di Indonesia lewat Agen Pemegang Merek (APM).

Harganya mencapai hampir 1 miliar rupiah, atau tepatnya Rp 995 juta. Wewww..! Tapi harga segitu terbilang wajar untuk sekelas mobil penggerak depan yang berhasil memecahkan rekor tercepat di sirkuit Nürburgring, Jerman. Yakni dengan catatan lap time 7 menit 43,80 detik. Makanya, bikin speed lovers Tanah Air berebutan memboyong sport car bermesin 2.000 cc turbo yang mampu memuntahkan 310 PS (305 dk) di 6.500 rpm dan torsi puncak 400 Nm/2.500 - 4.500 rpm ini.

Buktinya baru 4 hari digelar, langsung ludes sebanyak 15 unit. “Ini model yang sudah ditunggutunggu oleh para penggemar mobil sport sejati. Terlihat dari penerimaan konsumen terhadap Civic Type R yang sangat luar biasa. Kami berterima kasih kepada para konsumen dan akan memaksimalkan upaya agar dapat mengirimkan mobil dalam waktu yang secepat-cepatnya,” bilang Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM.

Oh iya, masih kata Jonfis, Civic Type R yang merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic ini, ditargetkan baru akan dijual 50 unit hingga akhir 2017 ini. Tuh, mumpung masih ada 35 unit lagi tuh sampai akhir tahun. Hayoo.. siapa lagi yang berminat?

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI