Nissan Skyline GT-R R35 2015, dijual Rp 4,8 miliar

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 65/XXVII
27 Agustus 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 65/XXVII

Mobil legendaris yang jadi mobil modifikasi paling rumit di dunia, prosesnya memakan waktu sampai 6 bulan. / Foto : kyn

OTOMOTIF
Di booth NMAA di gelaran GIIAS 2017, Anda akan sebuah melihat Nissan Skyline GT-R R35, yang tampil beda dengan motif keemasan. Bukan hanya keemasan saja, coba perhatikan sekujur bodinya, penuh dengan grafiran yang dibuat sendiri. Konon, ukiran tersebut memakan waktu sampai 6 bulan lamanya. Wow! “KUHL Racing R35 GT-R ini dibawa langsung dari Jepang ke Indonesia.

Sebelumnya pernah dipamerkan di SEMA Show di Las Vegas dan pameran Automechanica di Dubai,” ujar Mr. Yoshioka, sekjen Osaka Automesse Management office. Yang menarik, ternyata mobil ini dijual. Harganya? Rp 4,8 miliar! Seperti apa modifikasinya, simak terus artikel ini ya! • Kyn

Kemudian untuk peleknya dipasang Verz-Design KCV01 ukuran 21x11,5+12,5 inci dengan balutan ban Yokohama Advan 255/35-R21 depan dan Hankook Ventus Evo 285/30R21 belakang. Suspensinya sendiri menggunakan air suspension Airrex digital. Nah, mesinnya sendiri juga sudah dimodifikasi, sampai dapat tenaga maksimum 800 dk. Itu berkat pemasangan 2 turbo kit berikut intercooler, surge tank dan full titanium exhaust dengan slash cut 3 tailpipe.

Sayang, enggak bisa dengar suara mesinnya nih! Seluruh bodi sport car ini dibuat dengan teknik engraving, plus teknik 3D masking terbaik di dunia. Itu setelah sebelumnya dicat dengan warna silver metal dan gold metal. Pengecatannya pun dilakukan dengan material dan pengerjaan tingkat tinggi. “Yang paling sulit adalah membuat pahatannya sama sisi kiri dan sisi kanan,” ujar Murata Koji, Creative Director Osaka Automesse Management office.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI