Toyota Avanza E 2013, gaya rally pemain lama

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 67/XXVII
6 September 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 67/XXVII

Meski sempat pensiun, ciri khas modifikasi ala ‘orla’ tetap terlihat jelas. / Foto : kyn

OTOMOTIF
Dulu di era tahun ‘90an, nama Mr. YS ini sangat terkenal di dunia modifikasi. Beberapa kali ia memodifikasi mobil dan menjadi trendsetter saat itu bersama adiknya, yang juga saat ini sudah pensiun ‘main mobil’. Beberapa tahun belakangan rupanya pria ini turun gunung lagi lho! Kalau dulu Mr. YS setia dengan sedan seperti Honda Grand Civic, sekarang ia lebih memilih mobil keluarga yaitu Toyota Avanza.

“Sekarang sudah ada anak, jadi pakaisedan itu rasanya sudah enggak mungkin, hehehe..,” kekeh pemukim di kawasan Kebayoran Lama, Jaksel iniMeski mobil berubah, rupanya taste modifikasi pria murah senyum ini tidak berubah. “Acuan gue masih sama seperti dulu, minimalis, rapi dan tetap bisa dipakai sebagai mobil harian,” ujarnya. Kali ini ia memilih gaya rally yang masih trend dari dulu sampai sekarang.

Untuk pelek ia sempat beberapa kali ganti sebelum menjatuhkan pilihan pada Enkei RCT2 ukuran 15x6,5 inci, bannya pakai Hankook ukuran 185/65R15. “Dengan begini gue masih bisa pakai kaki-kaki standar, enggak perlu diceperin atau ditinggiin,” Eksterior & Kaki-Kaki Interior tukasnya.

Kemudian ia juga memasang mudflap TRD yang berkesan retro.Syarat wajib tampilan rally tentu saja adanya foglamp, “Depan gue pasang dua foglamp Cibie dan belakang pakai punya lampu mundur Land Rover,” jelas pria paruh baya iniBeres eksterior dan pelek, kini giliran interior. Sepasang jok Recaro Modular sudah terpasang rapi di depan, kemudian setir dan shiftknob pakai lansiran Sparco Carlos Sainz yang sudah jadi barang langka saat ini. “Barang simpanan semua ini, hahaha,” gelaknya.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI