All New Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 2017, obat ganteng buat Pajero

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 67/XXVII
6 September 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 67/XXVII

“Tampang ekstrem, namun dengan semua ubahan plug and play” / Foto : Rendy

OTOMOTIF
Termasuk salah satu SUV favorit di Indonesia, All New Mitsubishi Pajero Sport mencatatkan penjualan 800-an unit di ajang GIIAS 2017 lalu. Makin banyaknya populasi di jalanan membuat potensi untuk bergaya khas personalisasi pun meningkat. Potensi ini pun ditangkap oleh Banteng Mas, gerai aksesori khusus jip dan SUV.

Toko yang beralamat di Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat ini, mendatangkan banyak aksesori khusus Pajero. “Untuk body kit Pajero, di Thailand saja ada sekitar 60 desain dijual,” kata Erik Chahyana, salah satu pentolan Banteng Mas. Sebagai mobil demo toko, maka Banteng Mas mendandani Pajero ini sebagai display.

Terkesan ekstrem lantaran bumper depan aslinya sudah diganti, dan terkesan lebih sangar karena sekarang menggunakan bull bar yang dicat hitam doff. Padahal, ubahan bisa dikatakan tidak ekstrem karena tanpa sobek-sobek bodi atau bumper. Banteng Mas memilih Offroad X Racewolf bull bar dan Offroad X Genesis rear bar sebagai detail utama yang mengubah penampilan total.

“Desainnya sudah fit buat Pajero, jadi hanya plug and play lho,” kata Erik lagi. Ubahan selanjutnya masuk pada detail. Di bagian bawah bull bar, dipasangkan Offroad X RockBlock Under Protection. Itu semacam pelat dari besi untuk melindungi tiga bagian (mesin, radiator dan transmisi). Detail ini lebih menarik lantaran diberi kelir kuning. Obat ganteng berikutnya dalah pemasangan towing atau bow shackles dari TJM.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI