Honda Civic Hatchback 1.5 VTEC Turbo 2017, baru segini dulu

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 66/XXVII
6 September 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 66/XXVII

Aksesorisnya sudah diorder lebih dulu sebelum menebusnya dari dealer.

OTOMOTIF
Mr. JJ, begitu maunya owner Honda Civic Hatchback 1.5 VTEC Turbo keluaran 2017 asal Solo yang bermukim di Semarang Jawa Tengah, ini disebut. Ia kepincut Honda Civic Hatchback Turbo, karena naksir akan tampilannya. “Bentuk bodi belakangnya lebih sporty dibanding versi sedannya,” ujar Dicky Hendarto dari bengkel modif Drivetech Auto Garage (DAG) di Jl. Cut Nyak Dien 23, Solo, selaku jubir Mr. JJ.

Namun, mobil seharga Rp 454 juta itu begitu ditebus pada 8 Agustus lalu, langsung digelandang ke DAG, untuk dimake over ulang. “Ordernya ingin tampilan yang lebih sporty lagi. Bahkan langsung order banyak komponen. Mulai pelek, suspensi, knalpot, intake, sampai bodykit,” lanjut Ko Dicky, begitu sapaan tenar punggawa DAG ini.

Namun walau punya semangat dan dana untuk segera melakukan modifikasi, tetap saja ketemu kendala. Yakni keberadaan komponen atau part aksesorisnya yang mau dipasang, belum jelas. Maklum, Civic Hatcback kan terbilang baru. Alhasil, apa yang diperoleh duluan, itu dulu yang diaplikasi, sembari nunggu aksesoris lainnya. Order ke Jepang, sudah pasti dilakukan Ko Dicky yang ketiban job menggarap Civic Hatchback ini.

Namun seperti dibilang tadi, berdasar informasi dari ‘sono’, belum semua aksesoris mobil ini tersedia. Seperti suspensi yang dikenakan ini, yakni Tein Adjustable Coilover Flex Z. “Suspensi tersebut diperuntukan buat Civic versi sedan. Karena dudukannya sama, akhirnya diorder dan pasang di kaki depan maupun belakang. Kelebihan suspensi Tein Adjustable Coilover Flex Z, dibekali chamber kit bawaan.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI