Suzuki Ignis Motocross, terinspirasi motor trail

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 66/XXVII
6 September 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 66/XXVII

Pada Ajang GIIAS 2017, ada satu model mobil berwarna kuning di booth Suzuki yang bikin penasaran. / Foto : F. yosi

OTOMOTIF
Yup, mobil yang dimaksud adalah Suzuki Ignis dengan embel-embel Motocross. Suzuki Ignis berkelir kuning ini dipajang dalam kotak kaca, dan bersanding dengan sebuah motor trail Suzuki, yakni DR 200 S. Menurut Emir Reza, selaku PR PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), modifikasi Ignis Motocross ini dilakukan langsung oleh principal Suzuki di Jepang. Nah, kenapa dinamain Ignis Motocross? Ini dia ulasan lengkapnya. Suzuki Ignis edisi Motocross ini, mengambil basis tipe GX.

Bisa dilihat dari lampu HID projectornya. Nah, pada permukaan bodynya, disematkan livery yang sama dengan tim motocross Suzuki di bodi. Namun, dengan skema warna terbalik dengan versi motor trail di sebelahnya. Makanya dijuluki Ignis Motocross. Livery di bodi Ignis terdominasi oleh warna kuning dan hitam di atasnya, dengan nomor ‘1’ besar di kap mesin dan pintu Eksterior belakang.

Bagian atap bebas dari roof rail dan dilabur warna hitam doff. Di bagian depan, gril dan lampu depannya yang masih dilengkapi DRL LED diberikan aksen bingkai warna merah. Perbedaan dengan versi standar juga bisa dilihat pada bemper depan dilengkapi foglamp berukuran kecil, tambahan side skirt dan bemper belakang tanpa sensor parkir.

Bagian buritan Ignis Motocross juga dilengkapi dengan roof spoiler di atas kaca depan. Sayangnya, OTOMOTIF tidak diizinkan mengambil gambar interior Ignis edisi Motocross ini saat dipajang di ajang GIIAS 2017. Tapi berdasarkan pandangan mata, ruang kabin diisi sepasang bucket seat Recaro, seatbelt harness 4 titik, rollbar 6 titik dan aksen warna kuning di door trim, kemudi, konsol tengah dan tuas transmisinya.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI