Tampilkan di aplikasi

Toyota New Agya 1.2 TRD S A/T

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 66/XXVII
6 September 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 66/XXVII

Apalagi dipasangkan dengan sistem transmisi otomatis 4 percepatan, juga meningkatkan performa akselerasi serta efisiensi bahan bakarnya. / Foto : Rian

OTOMOTIF
Ini dia Agya paling bengal yang pernah dites oleh OTOMOTIF. Kenapa begitu? Lihat saja tampilannya yang jauh beda dan agresif dengan versi sebelumnya. Ditambah sekarang ia dibekali mesin 3 NR-FE, 4 silinder segaris Dual VVT-i berkapasitas 1.197 cc. Dengan perubahan mesin dari 1.000 cc tiga silinder ke 1.200 cc 4 silinder, membuat Agya terbaru ini tak hanya bebas getaran, tapi juga peningkatan performa yang lumayan.

Bagaimana hasil tesnya? Silakan simak terus artikel ini. Seperti yang sudah dikatakan, tampilan luar Agya TRD S lebih terlihat Bengal dibandingkan dengan rekan sesama LCGC lainnya, ini berkat tambahan TRD Aero Kit yang terdiri dari front bumper spoiler, side skirt, rear bumper spoiler, sporty side body moulding, rear roof spoiler dengan stop lamp, stiker dan emblem TRD.

Warna hitam dan darker silver paint dilabur ke dalam kabin, menghadirkan kesan elegan dan lapang dengan trim pintu dari bahan fabric. Kini kedua jok depannya menganut model semi bucket. Kedua jok depan lebih tebal sehingga semakin nyaman diduduki. Sementara di jok belakang bagian tengah dilengkapi head rest. Sistem audio-nya sendiri menampilkan 2 DIN yang sudah dilengkapi fitur Bluetooth, sehingga dapat disambungkan dengan smartphone Anda.

Serta terdapat steering switch di bagian kemudi. Meter cluster juga komplit, plus MID untuk memantau jumlah dan efisiensi bahan bakar. Tambahan indikator ECO juga memberikan tantangan pengemudi untuk selalu membuatnya menyala. Mengusung mesin 3 NR-FE, 4 silinder segaris, 16 valve, DOHC, 1.200 cc yang sama dengan Calya, selain membuat Agya terbaru ini minim getaran.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI