WSBK putaran 9, Jerman, tak perhatikan pit board, Daviez justru juara

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 66/XXVII
6 September 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 66/XXVII

Chaz Daviez, pembalap Ducati asal Inggris ini sukses menggondol dobel juara di dua race WSBK putaran 9 di trek Lausitzring, Jerman (19-20/8). / Foto : dppi

OTOMOTIF
Chaz Daviez, pembalap Ducati asal Inggris ini sukses menggondol dobel juara di dua race WSBK putaran 9 di trek Lausitzring, Jerman (19-20/8). Padahal dirinya bilang kalau saja tidak ada tiga hal, mungkin dia tidak bakal sukses meraih dua kemenangan sekaligus. Apa sih tiga unsur sukses Chaz Davies itu? Tim Arubat.

It Racing - Ducati sempat melakukan uji coba di trek berjarak 4,255 km ini, Juli silam, sehingga sudah mengantongi setup dasar dan juga sektor yang jadi kekuatan Panigale R-nya. “Secara umum modal uji coba Juli lalu cukup bermanfaat. Namun di race pertama nyaris enggak bisa start karena saat sighting lap hampir terjauh gara-gara rem belakang tidak berfungsi.

Tapi berkat dukungan mekanik yang langsung memperbaiki, race pertama berjalan mulus dan juara,” celoteh Chaz Davies mengapresiasi sepak terjang kru timnya yang langsung gerak cepat mengatasi problem pada motornya. Sudah dua unsur dipaparkan penentu kemenangan ganda pembalap usia 30 tahun tersebut, lalu apa yang ketiganya?

Sedikit aneh sih, Chaz Davies tak memerhatikan informasi pitboard terkait jarak dengan pembalap di belakangnya alias cuek atau enggak peduli. “Di dua race saya tak terlalu peduli dengan lap board, pokoknya fokus, tampil maksimal dan berusaha tak melakukan kesalahan sedikit pun. Ternyata kaget juga pas melihat catatan waktu per lap bisa konsisten 1 menit 36 detik dan bisa bikin jarak dengan Rea,” seloroh Chaz Davies.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI