Mercedes-Benz C 200

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 68/XXVII
8 September 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 68/XXVII

Entah karena pajak atau harganya, membuat konsumen Indonesia seperti alergi dengan sedan. / Foto : F. yosi

OTOMOTIF
Ya, belakangan memang kecenderungan konsumen Tanah Air lebih tertarik dengan MPV. Padahal kendaraan model sedan juga sama praktisnya, bahkan lebih ekonomis untuk digunakan harian. Seperti salah satu sedan di segmen mid-luxury dengan harga dibawah Rp 1 Milyar ini. Yup , Mercedes-Benz C 200 walaupun harganya lebih murah, Mercedes- Benz tetaplah Mercedes-Benz yang menghadirkan kemewahan dan kenyamanan berkendara.

Jika nyaman dan mewah saja belum cukup, maka Mercedes- Benz C200 terbaru ini juga memiliki performa dan handling yang bisa dibilang lebih mendekati ke mobil sport ketimbang sedan keluarga biasa. Tapi, dengan harga sekitar Rp 800 jutaan (on the road), layak untuk dimiliki? Tentu saja! Jika Anda kebetulan memiliki rezeki lebih tahun ini. Tapi apa aja sih yang diberikan C200 untuk kita? • Ario

Nah, ini dia yang paling mengesankan dari Mercedes- Benz C 200. Jauh dari impresi klasik Mercedes-Benz yang berat dan pelan, sekarang semua modelnya, termasuk versi CKD ini, makin ringan dan lincah. Mesinnya memang 4 silinder segaris berkapasitas 1.991 cc. Tapi dengan tambahan sistem turbo dan transmisi 7 percepatan otomatis yang responsif, membuatnya memiliki performa akselerasi sangat baik.

Dapur pacu tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 184 dk dan torsi maksimum 300 Nm. Dari hasil pengujian kami, akselerasi dari 0-100 km/ jam, bisa dicapai hanya dalam waktu 7,5 detik. Perolehan segitu jelas sangat mengesankan untuk sebuah sedan keluarga, bisa menaklukan 0-100 km/jam di bawah 10 detik. Bisa bayangkan jika ini adalah SLS kan? Kerennya lagi, performa akselerasi ini bukan alasan untuk membuatnya menjadi boros bahan bakar.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI