Ford Fiesta 2013, kombinasi street racing dan meaty stance

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 69/XXVII
14 September 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 69/XXVII

Gabungkan dua aliran agar sesuai dengan tren. / Foto : Rendy

OTOMOTIF
Gaya modifikasi street racing, seperti tak pernah hilang di bumi Pertiwi Indonesia. Selalu saja ada modifikasi keren aliran ini di setiap kota, tak terkecuali di Bandung, Jawa Barat. Karena di Kota Kembang ini menjamur gaya stancelovers dengan konsep minimalis, makanya Franky Aritonang, sang pemilik Ford Fiesta ini, ingin meracik kombinasi yang pas dengan gaya street racing.

Di bagian eksterior, dibuat sangat menarik perhatian. Warna aslinya yang sudah putih, kini dilabur putih xirallic. Pigmen ini bikin warna lebih blink-blink saat terkena cahaya. Agar tak polos, diberi livery untuk mencuatkan kesan sporty-nya. Proses modifikasi interior selama 2 minggu ini pun membuahkan hasil. Fiesta ini meraih juara kedua MBtech Award di IAM MBtech seri Bandung beberapa waktu lalu. Ini lantaran secara desain, pola atau motif joknya termasuk kreatif.

Tak bergaya full racing, tapi sporty. “Polanya bentuk wajik yang dibuat lurus, jadi kotak-kotak saja sih,” kata Arie merendah. Namun dengan pola yang baru disertai tingkat kerapihan yang tinggi, serta jumlah bahan MBtech yang dipasangkan berhasil mengalahkan belasan mobil lain yang ikut kompetisi. “Tak semua dasbor ikut dilapis, cuma dicat aja karena ada sudut atau celah yang susah untuk dilapis bahan,” terang Arie lagi.

Modifikasi eksterior dilanjutkan dengan memasangkan body kit di sekeliling bodi. “Bahannya fiberglass, konsepnya sporty dengan sentuhan ala rocket bunny,” kata Arie Adrian, pemilik bengkel modifikasi Galaxy Auto Concept, yang diberi tanggung jawab menangani modifikasinya. Ada beberapa detail juga dilapis dengan bahan karbon fiber, yakni bagian bumper depan, spoiler belakang, serta spion.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI