Dapatkan tabloid digital OTOMOTIF Rp. 10,000 atau berlangganan mulai Rp. 220,000
Baca halaman pratinjau melalui aplikasi myedisi reader
Edisi 71/XXVII
32 Halaman, Terbit 27 September 2017
Tabloid Mingguan

Honda CR-V 2009, the making of mac 2017. Ini kali kedua Honda CR-V ini menyabet tahta tertinggi di ajang kontes modifikasi paling bergengsi.

Setelah sempat vakum selama dua tahun (2015 dan 2016), gelaran Mantos Auto Contest (MAC) 2017, akhirnya kembali dihelat. Event tersebut dilangsungkan di dalam mall Manado Town Square (Mantos) di kota Manado, Sulawesi Utara (14-17/9) kemarin. Karena merupakan event otomotif bergengsi di Manado, tentu tak mau disia-siakan pada penyuka modifikasi di kota yang terkenal dengan buburnya itu.

Bahkan tak sedikit peserta yang berasal dari luar Manado. Apalagi gelar The King of MAC, dianggap punya gengsi tersendiri. Nah, Honda CR-V keluaran 2009 milik Samuel Yapar dari tim Skytron ini, saat berlangsung MAC 2013 silam, sempat terpilih jadi The King. Namun di seri berikutnya absen, lantaran syarat mutlak untuk bisa ikut kategori The King, ubahan di eksterior dan interior minimal harus 50%. Dan itu sanggup dipenuhinya pada seri tahun ini!

Modifikasi di sektor ini pun terbilang banyak dibanding saat jadi The King 4 tahun sebelumnya. “Dasbornya sekarang beda, dibikin berkontur dan diisi lebih banyak speaker. Di sisi kiri ditanam 4 buah speaker Venom Vertigo, lalu di depan dan samping setir ada 4 buah juga. Kalau sebelumnya kan hanya ada dua di kiri dan dua di kanan. Itu pun pemasangannya dekat kaca depan,” ujar sang teknisi.

Tak cukup sampai di situ, di langit-langit plafon pun ditanam deretan speaker. Ditambah penyematan 14 buah LCD berukuran 3”, yang tersebar di beberapa tempat. Seperti di trim pintu, dasbor, hingga panel buatan di ruang penumpang untuk dudukan part audio. Sementara untuk LCD berukuran 7”, total ada 4 buah. Untuk pewarnaan di interior pun yang sebelumnya berona pink, diganti jadi biru agar selaras dengan warna dasar eksterior.
Sampul
Cover story : Honda CR-V 2009, the making of mac 2017
Otobisnis : Siapkan bensin setara premium
     Simulasi biaya servis berkala LMPV, tak sepenuhnya gratis
     Konsumen pertimbangkan value for money
Komentar : Ada yang hilang ada yang datang
Modifikasi : BMW Z4 2005, roadster buat antar jemput anak
     Honda HR-V S2015, rumah kedua Rocky
     Toyota Yaris 1.2L Thailand, Yaris mesin Calya
Test drive : Astra Daihatsu Ayla 1.2 R A/T
     BMW 530i Luxury Line CKD
All abaout
Ototips : Ragam part lampu after market, bikin cantik eksterior dengan lampu
Otosport : MotoGP putaran 1.4 Spanyol, Marquez menang judi dengan ban
Figur
Otosport : Tim Honda ingat satu gelar lagi
Konsultasi
Knowledge : Ragam pemantau tekanan ban, cek angin cukup dari kabin
Modifikasi : Suzuki Thunder 250 2002, scrambler unik dan langka
     Yamaha Nouvo 2005, ojek gaul!
First ride : Vespa GTS 300, lebih murah Rp 50 jutaan
     Piaggio MP3 500 Business LT ABS/ASR, skutik seharga Honda HR-V
Ototips : Pilihan Braket Boks Yamaha XMAX, sori baru ada dua!
All about : Kawasaki Ninja RR, si kencang yang legendaris
Otoklub
Otoinfo : 10 mobil listrik DI Frankfurt motor show 2017, mendominasi pameran tertua di dunia
Event : Burtor (Bursa motor) 2017, tetap seru dirumah baru
Diterbitkan tiap minggu, Otomotif menyediakan apapun yang kamu ingin tahu soal dunia otomotif. Dari bisnis, teknologi, modifikasi sampai dengan olahraga, tabloid ini pastinya memanjakan para pencinta dunia otomotif dan industri otomotif. Tidak hanya itu, pembaca juga akan senang untuk mencari kendaraan yang paling canggih untuk ikut melakukan test-drive, dan juga laporan terdepan terhadap kegiatan terbaru. Otomotif yang anda perlukan untuk mendapatkan semua sumber mengenai otomotif!
2017   2016   2015