Toyota Yaris 1.2L Thailand, Yaris mesin Calya

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 71/XXVII
2 Oktober 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 71/XXVII

Toyota Yaris jadi salah satu hatchback paling laris di Indonesia, dan versi terbarunya pasti sudah dinantikan para pengemarnya. / Foto : Dok otomotif

OTOMOTIF
Beberapa waktu lalu di Thailand, Toyota baru saja meluncurkan model Yaris terbaru dengan tampilan depan dan belakang yang sama sekali baru. Desainnya mengikuti platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Uniknya, Yaris terbaru ini juga mengusung mesin baru yang mungkin bakal bikin Anda tercengang. Bagaimana tidak, Yaris yang terkenal dengan dapur pacu berkapasitas 1.500 cc, ini malah volume silindernya mengecil jadi 1.2L alias 1.200 cc.

Tentu ini akan berdampak pada performa yang dihasilkan. Akan kah masuk Indonesia? Ketika dikonfirmasi, pihak Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen pemegang Merk Toyota di Indonesia, belum mau memberikan keterangan resmi. Tapi menurut info yang beredar, Toyota Yaris dengan mesin 1.2L ini akan diperkenalkan di Indonesia pada semester awal tahun 2018. Di Thailand, Toyota Yaris terbaru ini dibanderol dengan harga 609.000 Baht, atau sekitar Rp 244.000.000. Di Indonesia nanti akan jadi berapa ya?

Mulai dari depan, desain ‘kumis lele’ sekarang menghilang, digantikan dengan desain 2 grille dengan bagian bawahnya berukuran besar ditambah sepasang Guide Light LED di bagian tepi atasnya. Sementara lampu depan juga sekarang lebih tipis dan menampilkan fitur ‘Follow me Home’, alias lampu akan menyala beberapa detik, walaupun semua sistem sudah dimatikan.

Pilar C juga terlihat dilabur warna hitam, untuk menciptakan kesan floating roof dan menyambung dengan siluet kaca belakang. Sementara untuk kaca belakangnya sendiri terlihat lebih rata, kluster lampu belakang wrap around, dengan aksen bar warna hitam beserta logo Elips Toyota. Dan bemper mendapatkan desain baru yang lebih chubby.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI