Vespa GTS 300, lebih murah Rp 50 jutaan

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 71/XXVII
2 Oktober 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 71/XXVII

Vespa GTS 150 mendapat penyegaran, paling utama ganti mesin pakai generasi i-get sama dengan yang dipakai Medley 150. Selain itu juga banyak fitur baru yang disematkan, apa saja? / Foto : Salim

OTOMOTIF
Jika Anda telah lama memimpikan meminang Vespa GTS 300 namun terhambat harga yang tinggi, mencapai Rp 160 jutaan, maka sekarang saatnya mewujudkan mimpi itu. Pasalnya GTS 300 terbaru dibanderol hanya Rp 109 juta OTR Jakarta! “Dari segi tampilan dan teknologi hampir tidak ada beda. Tapi kali ini GTS 300 dirakit di Vietnam, efeknya membuat harga jadi lebih terjangkau dibanding dirakit di Italia,” ujar Robby Gozal selaku PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia.

Tapi bagaimana dengan kualitasnya? Mengingat kendati harga lebih terjangkau, ternyata malah disematkan juga beberapa fitur baru loh. Tidak ada perubahan desain secara signifikan pada varian GTS 300 yang dirakit di Vietnam ini. Masih menggunakan bodi gambot, lebar dan membulat nan klasik khas Vespa berlapis cat matt, kesan yang dipancarkan terlihat mewah.

Makin mewah dengan adanya list krom di pinggiran bodi depan sampai dek. Balutan krom juga terdapat di bandul setang, spion, behel dan ring lampu belakang yang bentuknya mengotak. Memang sih jika melihat detail kecilnya, seperti plastik-plastiknya tampak finishingnya kalah rapi dibanding versi Italia. Tapi masih wajar lah, secara harga. Posisi berkendaranya sama dengan versi sebelumnya, masih terasa tinggi namun tetap santai. Untuk postur 170 cm harus sedikit jinjit, karena tinggi joknya mencapai 800 mm.

Deknya yang luas bikin kaki leluasa bergerak, tidak mudah pegal. Posisi setang tinggi membuat posisi berkendara lebih santai dengan punggung yang lebih tegap. Untuk meliak–liuk meskipun terlihat bongsor, namun masih bisa dibilang lincah. Suspensi belakang ganda dengan 4 setelan kekerasan, membuat handling lebih stabil. Beda banget dengan varian lain yang monosok.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI