Kia Grand Sedona Ultimate, penerus tradisi MPV mewah dan nyaman

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 73/XXVII
13 Oktober 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 73/XXVII

Kabin super lega, jadi keunggulan premium MPV asal Korea Selatan ini. / Foto : F, Yosi

OTOMOTIF
Memilih mobil keluarga, memang gampanggampang susah. Hampir tidak ada pilihan yang salah di mobil modern sekarang ini, tapi lebih ke harga beli, akomodasi dan daya angkut yang dimiliki mobil. Nah, kebetulan OTOMOTIF mendapatkan kesempatan untuk mencoba langsung untuk pertama kalinya, MPV premium lansiran pabrikan Korea Selatan, yakni Kia Grand Sedona Ultimate. Acara media test drive Kia ini berlangsung di kawasan pantai Segara, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Sejak berganti image tahun lalu, dari mobil murah ke tingkat premium, kualitas desainnya juga ikut meningkat. Sekarang, Kia makin terlihat seperti mobil Eropa dan Amerika ketimbang hasil karya Korsel. Peningkatan kualitas ini, tentunya juga ikut mempengaruhi harga jualnya yang ikut jadi naik. Menurut kami, dengan kualitas yang sekarang ditawarkan Kia, harganya menjadi sesuai dengan jumlah yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan Grand Sedona Ultimate ini.

Kia melakukan keputusan yang tepat untuk kembali menghadirkan penerus MPV, yang jalannya dibuka oleh Carnival pada tahun 1999. Dengan kata lain, Grand Sedona Ultimate ini meneruskan tradisi MPV Kia yang mewah dan nyaman. Bukan cuma sekilas, tapi tampilan desain eksterior Grand Sedona Ultimate, memang benarbenar campuran antara muscle car selera Amerika, dengan gaya elegan seperti selera konsumen Eropa.

Jauh beda dari Sedona model lama yang kembaran dengan Carnival, yang itu saja sudah keren. Lampu depan projector, plus positioning lamp LED yang intensitas cahayanya sangat terang, mangapit gril besar maskulin, yang biasanya hanya terlihat di mobil lansiran Amerika seperti Chrysler. Sama seperti pendahulunya, Grand Sedona juga mengaplikasikan sistem pintu geser di tengah untuk memudahkan akses untuk keluar-masuk penumpang tengah dan baris terakhir. Pintu ini juga sudah bisa dioperasikan secara elektrik baik pintu kanan maupun kiri.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI