Kawasaki KLX 150 2013, penggaruk tanah girly

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 72/XXVII
13 Oktober 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 72/XXVII

Siapa bilang motor trail harus selalu sangar. / Foto : Rizky

OTOMOTIF
Kalau biasanya Anda melihat motor trail atau dirt bike selalu tampil sangar, lain halnya dengan KLX150 yang satu ini. Frame berwarna merah muda dan motif yang cewek banget. Bisa ditebak yang punya pasti seorang wanita! Yup! Lafina Philipe, cewek yang lahir 27 tahun lalu ini emang demen banget sama motor yang dapat dipakai di dua alam, alias dual-purpose. Terbukti dari motor lain miliknya yaitu Kawasaki Ninja 250 yang sudah dimodifikasi gaya scrambler.

“Gue emang suka main ‘tanah’ haha, selain motor ini masih ada Ninja gaya scrambler di rumah,” buka cewek kelahiran Jakarta ini. Ubahan yang dilakukan sebenarnya tidak terlalu berat, simpel namun efektif. Cewek yang akrab dipanggil Fina ini, memboyong KLX yang sebelumnya sudah dimodif supermoto untuk kembali ke trahnya sebagai motor garuk tanah di Katros Garage.

Di bengkel yang berada di Jl. Cempaka 1, Ciputat Timur, Tangsel ini tinggal ganti pelek depan dan belakang menggunakan produk aftermarket, dan dibalut ban berkontur kasar dari IRC. Berikutnya ganti setang model fatbar. Mesin juga mendapat perbaikan, blok dan piston diganti karena sebelumnya jebol. Kemudian ganti knalpot pakai NOB 1 full system agar tarikan lebih enteng, serta mesin difinishing powder coating.

Bagian bodi dan rangka paling menggambarkan sentuhan wanita. Seperti disebutkan sebelumnya, rangka standar dicat merah muda, sehingga tampak kontras dengan warna bodi. Kemudian bodi standar dilabur putih dan diberi motif kucing. “Karena gue suka sama kucing,” terang Fina. Sedangkan batok lampu diberi cover ala KTM. Hasilnya secara keseluruhan motor ini terlihat paling mencolok di antara motor.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI