Honda City GMG 2016, street racing antimainstream

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 74/XXVll
19 Oktober 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 74/XXVll

Buat yang lagi kena virus modifikasi, mungkin jurus anti mainstreamnya Brayen Sualang ini, bisa jadi inspirasi. / Foto : F. Yosi

OTOMOTIF
Sedan dan hatchback Honda, memang asik untuk dimodifikasi bergaya street racing. Namun, kebanyakan diterapkan di varian Jazz dan Civic. Sementara pada Honda City GM6 keluaran 2016 kayak punya Brayen Sualang asal Manado, Sulawesi Utara ini, terbilang sangat jarang. Hal itu dimaklumi, lantaran memang belum banyak body kit bergaya street racing buat Honda City GM6.

Tapi, itu bukan halangan bagi Brayen. Justru karena belum banyak yang berani menjadikan City sebagai bahan modifikasi gaya ini, ia sengaja jadikan sedan Honda ini sebagai pilihan. Nah, untuk menciptakan aura street racing yang anti mainstream di mobilnya, Brayen memutuskan membuat sendiri beberapa part yang dibutuhkan. Ini menjadi keasyikan tersendiri untuknya. “Saya memang tidak mau tampil sama kayak modifikasi yang sudah ada sekarang,” begitu alasannya

Untuk beberapa parts pendukung di bagian eksterior, memang tidak begitu sulit didapatkan. Tapi, seperti air splitter, side skirt dan diffuser yang bergaya street racing untuk Honda City, bisa dibilang belum ada. “Makanya splitter depan, side skirt dan diffuser belakang, kami harus custom sendiri. Mesti buat mal terlebih dulu dari kardus dan tripleks. Baru kemudian disesuaikan ukuran sama bodi mobil. Bahannya dari aluminium, terus kita water printing kontur karbon,” jelas Brayen.

Selain splitter, side skirt dan diffuser, wing di belakang itu ternyata juga dibuat secara custom. Brayen merancangnya mirip dengan Voltex GT Wing Version 3. Sementara untuk livery, ia menggunakan cutting sticker 326 Power Style. Bukan cuma sekadar gaya-gayaan street racing di eksterior dan interior. Mesin juga ternyata ikutan dioprek. “Untungnya spare parts yang dibutuhkan bisa didapatkan dengan mudah. Yang sulit waktu cari strut bar-nya,” tukas pria berkacamata ini. Tapi akhirnya setelah hunting ke sana ke mari, akhirnya ketemu juga.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI