Daihatsu Hijet 1000 1985, tampang lawas tapi ada 16 TV LED di dalamnya

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 74/XXVll
19 Oktober 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 74/XXVll

Paling menarik kalau Anda masuk ke kabinnya. / Foto : Rendy

OTOMOTIF
Debby Agung Vernanda (20 tahun), punya ide kreatif menyulap mobil tuanya jadi berkesan awet muda. Daihatsu Hijet kelahiran 1986, ia dandani ala kids zaman now, alias anak zaman sekarang. Ubahan juga nyaris total, dari eksterior, kaki-kaki hingga audio dan interior. Tapi paling unik adalah bagian dalam kabinnya lho. Ia bikin konsep full in-cartaintment dengan memasangkan 16 TV LCD berbagai ukuran. Penempatan TV-nya pun tidak biasa. Ada yang di dasbor, plafon, pintu hingga lantai.

Kabin depan yang sempit, menjadi makin padat dengan tambahan beberapa monitor TV. Dasbor dilapis bahan warna kuning, dengan motif lipatan ala sofa. Bagian plafon dibuatkan dudukan sehingga mampu memuat 5 monitor 8 inci yang ditempel di dekat kaca depan. Lantas sepasang TV dengan ukuran yang sama juga ditaruh di bagian tengah kabin depan.

Ruang kaki penumpang depan dipastikan semakin sempit lantaran ada dua layar TV Samsung besar ukuran 21 dan 19 inci di dasbor serta lantai. Kalau dijumlah, kabin depan saja sudah dipasangi 10 unit TV. Kabin belakang jadi ruang utama yang menurut Debby, konsepnya, “Lounge yang full entertaintment,” aku mahasiswa sekolah pelayaran di Semarang ini.

Buka pintu samping yang modelnya suicide door saja, sudah disambut dengan TV yang terpasang di door trim-nya. Gimana enggak cihuy tuh! Ada dua TV besar 31 inci ditaruh di kabin belakang. Satu dibikinkan lemari TV dari kayu MDF, yang sekaligus menjadi sekat antara kabin depan dan belakang. Satu lagi dipasang di lantai, yang dilapis kaca tebal.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI