Kia All New Rio Sunroof 2017, selamat datang generasi empat

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 75/XXVll
25 Oktober 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 75/XXVll

Kesempatan langka mencoba hatchback unggulan dari Kia, yang sekarang disegarkan lagi dengan tambahan sunroof. / Foto : F. Yosi

OTOMOTIF
Ya, pastinya Kia All New Rio. Hatchback unggulan pabrikan asal Korea Selatan ini, memang lumayan sulit kami dapatkan unit test drive-nya. Mungkin karena unitnya sedikit Namun,Anda sebagai konsumen tentunya lebih mudah mendapatkan akses test drive. Karenanya, saat diberikan kesempatan, kami tanpa basa-basi langsung mengiyakan. Soalnya, Kia Rio yang terbaru ini masuk generasi keempat.

Hadir dengan sedikit penyegaran, yaitu tambahan sunroof. Ini jadi mobil hatcback pertama di Indonesia yang pakai fitur tersebut. Selain sunroof, Al New Rio ini dibekali mesin baru, yaikni unit Kappa, menggantikan seri Gamma yang digunakan generasi tiga dan juga Hyundai i20. Nah, apakah dengan tambahan sunroof dan mesin generasi baru ini, Kia bisa merebut perhatian konsumen baru yang belum ‘gila’ merek di Indonesia? Apakah Anda juga akan tertarik setelah membaca artikel ini?

Eksterior. Yang patut dikagumi dari All New Rio sebagai generasi keempat ini, adalah desainnya yang makin menyamai hatchback Eropa. Kami yakin sekilas jika perpapasan dengannya di jalan Anda pasti mengira, ia adalah hatchback asal Wolfsburg, Jerman. KIA memang mengambil langkah tepat saat memasukkan Peter Schreyer dalam daftar gaji, sebagai chief designer.

Pria asal Jerman yang juga pernah menjadi desainer Audi ini, membuat tampilan semua produk KIA lebih menarik di pasar global, tak terkecuali All New Rio ini. Salah satu karya Peter Schreyer yang terkenal di Kia adalah konsep Tiger Nose, yang juga ada di bagian fascia depan All New Rio sebagai grile dan diapit sepasang lampu depan projector plus, belum LED, tapi ada DRL yang membuatnya lebih terlihat dengan jelas saat berkendara di siang hari.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI