World supersport 300 putaran 9 Spanyol, Galang sungguh gemilang

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 75/XXVll
25 Oktober 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 75/XXVll

Hingga 2 lap tersisa, ia kembali menyerang dan mulai mencoba untuk berada di posisi terdepan. / Foto : Yimm

OTOMOTIF
Kembali mendapatkan kesempatan berkompetisi di World Supersport 300 (WSS300) tidak disisa-siakan oleh Galang Hendra Pratama. Bernaung di tim Team MotoXracing, ini pertama kalinya Galang balapan di sirkuit Jerez, Spanyol (22/10) untuk putaran 9 WSS300. Mengaku sempat gugup untuk balapan di sirkuit yang berjuluk ‘The Capital of Motorsport’ ini, ia tidak bisa meredam kegugupannya. Alhasil, ia harus puas berada di peringkat 11 saat sesi latihan bebas pertama (20/10).

“Soalnya ini pertama kali saya balapan di sirkuit Jerez dengan Yamaha YZF-R3. Saya berusaha mengenal sirkuit, juga mencoba beberapa settingan terutama pada perbandingan final gear, “ungkap Galang selepas sesi latihan bebas pertama (FP1). Setelah berhasil meredam rasa gugupnya dan mengatasi masalah pada final gear, pemuda asal Yogyakarta ini menunjukan performa impresif.

Ia berhasil menempati posisi ke-4 dengan catatan waktu yang lebih cepat 0.802 detik sekaligus mencetak top speed terbaik 187,6 km/jam di sesi latihan kedua “Pas FP2 saya memaksimalkan semua sektor & masuk top 5 besar,” ulasnya. Ia pun berhak untuk langsung masuk ke Superpole 2 (SP2). Nah pada sesi kualifikasi SP2, catatan waktunya 1:55,849 menempatkannya di grid ke-8 untuk memulai balapan.

Tanpa takut dan kegugupannya, saat balapan pun ia langsung merangsek ke barisan 5 terdepan. Berkali-kali terjadi kontak fisik dengan pembalap lain, namun tidak menyurutkan mentalnya sepanjang 11 lap balapan. Memilih untuk menahan ritme balap untuk menjaga kondisi ban, remaja 18 tahun ini bertahan di posisi 5.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI