Suzuki Inazuma 2013, black pearl hadiah buat ayah

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 75/XXVll
25 Oktober 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 75/XXVll

Persembahan paling keren buat orang tua! / Foto : Hafizh

OTOMOTIF
Motor tak hanya menjadi sarana transportasi semata, tapi juga bisa jadi tribut bagi seseorang yang dianggap spesial. Hal itulah yang dilakukan oleh Issa Agung Cristya Wibawa. Di rumahnya ada Suzuki Inazuma milik ayahnya yang tak terurus. Daripada keadaannya memburuk, Agung berinisiatif memodifikasinya, biar lebih menarik sekaligus jadi hadiah hari tua bagi ayahnya.

Tema yang dipilih Agung diambil dari Ducati. “Awalnya gara-gara saya naksir berat sama Ducati, terutama seri Scrambler Café Racer, jadi konsepnya ke situ,” terang Agung. Konsep ini kemudian disampaikan ke Andi ‘Atenk’ Akbar, owner Katros Garage yang terletak di daerah Rempoa, Tangsel. Oleh Atenk, Inazuma langsung dilucuti hingga tersisa sasis dan mesin saja.

Pertama yang dibikin tangki bensin bermaterial pelat galvanis 1,2 mm dengan bentuk membulat khas scrambler. Kemudian, sasis dirombak agar single swing arm dari Ducati Multistrada bisa terpasang sempurna. Terpasang juga sokbreker Ohlins yang aslinya untuk Honda CB650F. Di area depan, suspensi pakai upside down copotan Yamaha R6, berikut kaliper rem dan segitiga, ditemani sepatbor minimalis.

Peleknya pakai Ducati MH 900E yang dibalut ban berprofil kasar dari Shinko. Lalu setangnya ganti tipe fatbar. Uniknya Atenk memberi 2 pilihan setang, fatbar dan model nunduk, sehingga kalau bosan model scrambler tinggal ganti setang saja. Berikutnya headlamp diganti Daymaker berukuran 7 inci. Selain itu kunci kontak standar dipindahkan ke samping kanan motor. Pada bagian buritan, stoplamp dan lampu sein LED terpasang manis di dalam subframe.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI