F1 putaran 17 Amerika Serikat, pertarungan belum usai

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 75/XXVll
25 Oktober 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 75/XXVll

Untuk meraih juara dunia, Hamilton hanya butuh finish di lima besar saja. / Foto : DPPI

OTOMOTIF
Gelaran F1 putaran 17 di Austin, Amerika Serikat (22/10) bisa disebut sebagai penutup tapi sekaligus juga pembuka persaingan tim-tim besar. Sebastian Vettel dari Scuderia Ferrari sempat memimpin pada awal-awal lomba. Namun, selama enam lap awal tersebut, buntutnya tak pernah lepas dari pandangan Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas).

Sampai akhirnya pembalap yang sudah sejak lama dibina Mercedes ini menyusul dan menempatkan Vettel di posisi dua sampai lomba berakhir. Dengan kemenangan Hamilton ini maka menutup persaingan timtim besar di kategori konstruktor. Ditambah lagi dengan perolehan point dari Valtteri Bottas, semakin tak terkejar. Setelah menyelesaikan lomba di Austin, Texas tersebut, tim Mercedes- AMG Petronas tersebut sudah mengoleksi 575 point.

Sedangkan posisi dua ada Scuderia Ferrari dengan 428 point. Dengan jarak 147 point, tak akan terkejar oleh tim Italia tersebut. Sebab, kecil kemungkinan di tiga seri tersisa (Meksiko, Brazil dan Abu Dhabi) tim Silver Arrows tersebut tak mengumpulkan point. Selain sudah menjadi juara dunia konstruktor, tim ini juga mengukir prestasi dengan meraih empat berturut-turut.

“Tentu saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak dan tim, yang ada di pabrik di Brackley dan Brixworth serta dukungan yang sangat fantastik dari Mercedes-Benz di Stuttgart. Kami punya mobil yang cepat sehingga semua bisa terwujud,” ungkap Toto Wolf, Head of Mercedes-Benz Motorsport.

Untuk menghadapi F1 Meksiko, tim sudah aman, tapi penentuan juara dunia pembalap justru dimulai. Pertarungan terbuka antara Hamilton (331 point) dengan Vettel (265 point) dan berbeda 66 point. Pada tiga putaran tersisa hanya ada 75 point yang diperebutkan.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI