First drive Mercedes-Benz AMG C43 2017, the beast Cabrio 367 DK

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 76/XXVII
2 November 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 76/XXVII

Melihat tampilan eksterior mobil berwarna merah ini, pasti akan membuat Anda berkhayal menyetir mobil ini dengan atap terbuka di sore hari. / Foto : kyn

OTOMOTIF
Melihat tampilan eksterior mobil berwarna merah ini, pasti akan membuat Anda berkhayal menyetir mobil ini dengan atap terbuka di sore hari. Apalagi bareng pasangan atau teman Anda menikmati keindahan sore. Buang jauh-jauh pikiran itu. Sebab Mercedes-Benz C43 AMG 4 Matic cabriolet yang sedang Otomotif jajal ini, justru lebih menarik dari sisi performanya. Namun sebelumnya, kita bahas terlebih dulu sejarah dari generasi kelima keluarga C-Class ini.

Di keluarga C-Class, jenis cabriolet ini baru diperkenalkan pada generasi kelima. Sejak era diluncurkannya ‘Baby Benz’ 190E W201 sampai di era W205, pabrikan asal Stuttgart, Jerman ini baru mau membuat tipe cabriolet di generasi ini.

Ternyata, hasilnya lebih menarik dan sexy. Selain itu, yang membuat mobil cantik ini jadi semakin istimewa lagi adalah karena terlahir sebagai keluarga tuner resmi pabrikan Mercedes-Benz, yaitu AMG. Ya, ini adalah AMG C43 yang merupakan model terbaru dari keluarga C-Class, yang terkenal punya performa tinggi. Kalau boleh, kita juluki saja sebagai ‘The Beast Cabrio’.

Oh iya, ini bukan pertama kalinya C-Class dimodifikasi oleh AMG. Sejak tahun 1995 sudah hadir model C36 AMG, kemudian lanjut dengan seri C43, C55 dan saat ini ada AMG C63. Semuanya berperforma tinggi dan bisa memacu adrenalin Anda ketika mengendarainya. Untuk mesin, AMG C43 ini dibekali mesin berkonfigurasi V6 2.996 cc biturbo. AMG mengklaim mobil ini mampu menghasilkan tenaga 367 dk di 5.500-6.000 rpm dengan torsi maksimum 520 Nm di 2.000-4.200 rpm.

Bahkan mereka juga mengklaim C43 AMG mampu menembus 0-100 km/jam dalam waktu 4,8 detik dan bisa mencapai top speed 250 km/jam. Wuiiihhhh… Untuk menyalurkan tenaga mesin ke roda, transmisi 9G-Tronic dengan sistem AWD sudah menjadi standar untuk mobil ini. Ditambah lagi kehadiran sistem penggerak empat roda 4 Matic yang mendistribusikan torsi 31:69 antara roda depan dan belakang membuat mobil ini semakin istimewa ketika bermanuver di kecepatan tinggi.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI